Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Erizal Wandi     Tanggal : 03 Juni 2018 20:30     Dibaca: 254 Pembaca

Satukan Suara, DPC Partai Hanura Gelar Buka Bersama

Kader dan pengurus Partai Hanura tampak antusias mendengarkan ceramah agama yang disampaikan Ustadz H Lukman Hakim

Prabumulih, Detik Sumsel - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi bersama keluarga dan masyarakat pada umumnya, DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Prabumulih menggelar buka puasa bersama. Kegiatan buka bersama ini digelar di kantor DPC Hanura di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur, Minggu (03/06).

Selain diramaikan oleh kader pengurus ranting tingkat kecamatan, kelurahan dan desa, kegiatan buka bersama juga dihadiri oleh sejumlah pengurus parpol lainnya. Turut hadir dalam kegiatan tersebut calon Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dan tokoh masyarakat Kota Prabumulih.

Sebelum buka puasa bersama, kegiatan tersebut dibuka dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh ustadz H Lukman Hakim.

Ketua DPC Hanura Kota Prabumulih, Khamirul SE menyampaikan, selain untuk mempererat tali silaturahmi kegiatan buka bersama ini juga untuk menyatukan suara seluruh simpatisan dan pengurus partai. Mengingat Pilkada serentak 2018 tidak lama lagi, Khamirul mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kedamaian untuk menciptakan pesta demokrasi yang sehat.

"Pilwako Prabumulih dan Pilgub Sumsel sudah di depan mata. Untuk itu kita selaku kader dan pengurus partai harus tetap menjaga kekompakan. Khususnya dalam memenangkan pasangan calon yang diusung oleh Partai Hanura," ujar Khamirul.

Selain mendukung Pasangan Calon Tunggal Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM - H Andriansyah Fikri SH, Partai Hanura juga mendukung Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gunernur Sumsel H Herman Deru - H Mawardi Yahya.

"Meskipun banyak aral yang melintang namun kita harus tetap sama-sama berjuang. Ini adalah komitmen dari Partai Hanura dalam menentukan sikap dukungannya kepada setiap calon yang diusung," tegasnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Aden Thamrin saat dikonfirmasi terkait persiapan pemilihan calon legislatif menjelaskan, sejauh ini pihaknya telah membuka pendaftaran pileg. Bahkan dari tiga Dapil yang ada secara keseluruhan telah terisi.

"Untuk kuota calon sudah 90 persen terisi. Dari tiga Dapil yang ada tinggal dua orang calon yang belum menyerahkan berkas yakni Dapil Prabumulih Timur dan Prabumulih Barat. Sesuai dengan target, InsyaAllah seluruh Dapil harus terisi dan mendapatkan kursi di Pileg nanti" jelasnya.

Sementara itu, Cawako Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menyambut baik kegiatan buka bersama serta dukungan penuh yang telah diberikan Partai Hanura untuk memenangkan ia dan pasangannya H Andriansyah Fikri SH di Pilkada Kota Prabumulih.

"Kekompakan yang terjalin di Partai Hanura hendaknya bisa dijadikan contoh bagi partai lain. Kami yakin, bersama Hunura dan partai pengusung lainnya Ridho-Fikri bisa meraih kemenangan di Pilkada nanti. Untuk itu kami tak henti-hentinya mengharapkan dukungan serta suport dari seluruh kader, pengurus partai khususnya masyarakat Kota Prabumulih," tandasnya. (Ichal)


 

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi