Situs Berita Detik Sumsel
Redaksi Detiksumsel.com
Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 07 Januari 2018 21:04     Dibaca: 798 Pembaca

Sulit Bersaing, Yanto Basna Tinggalkan SFC

Rudolof Yanto Basna akhirnya berpamitan dan memilih mengakhiri kariernya bersama Sriwijaya FC. (Foto istimewa)

Palembang, Detik Sumsel-Ketatnya persaingan dalam menembus skuad inti Sriwijaya FC musim 2018, kembali "memakan korban". 

Ya, kabar mengejutkan datang Laskar Wong Kito. Pemain bertahan mereka, Rudolof Yanto Basna tiba-tiba berpamitan, serta memutuskan untuk mengakhiri kebersamaannya bersama Sriwijaya FC.

Kepastian itu disampaikan Sekretaris Tim SFC Achmad Haris. Menurut pria berkacamata ini, Yanto Basna telahbberpamitan dengan manajemen klub secara baik-baik, Sabtu, (06/01) usai sesi latihan dengan agenda ujicoba.

“Katanya dia mendapatkan tawaran dan akan meneruskan karier di Liga Thailand. Mudah-mudahan dia sukses disana dan dapat membawa nama baik Indonesia di kancah sepakbola Asia Tenggara,” ucapnya, Minggu, (07/01).

Sebelumnya, tiga pemain di posisi belakang juga telah lebih dulu meninggalkan Bumi Sriwijaya. Mulai dari M Roby, maupun Bobby Satria dan Gilang Ginarsa. Ketiganya berpisah dengan SFC dengan berbagai alasan.

Kehadiran tembok baru seperti Mamadou Ndiaye, yang berstatus Marquee Player. Kemudian Saepulloh Maulana, lalu Mamadou Al Hadji yang tengah mengikuti trial. Membuat persaingan untuk bermain dan mendapatkan posisi di tim inti, semakin keras. 

Kondisi ini "memaksa" sejumlah pemain untuk berfikir secara realistis dan mulai mempertimbangan kelangsungan kariernya. Apakah tetap bertahan dan siap menerima konsekwensinya, atau memilih untuk mencari kesempatan, serta peluang yang lebih baik di klub lain.

"Sedangkan untuk Bio Paulin, kita belum mengambil keputusan,  masih kita lihat. Intinya semua pemain masih di evaluasi. Karena persaingan untuk masuk dalam tim musim depan sangat ketat,"tukasnya.(iyop)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi