Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Firwanto M Isa     Tanggal : 28 Juni 2018 17:48     Dibaca: 392 Pembaca

SBC: Hasil Akhir Pilkada di KPU

Ketua SBC Abdul Haris saat dibincangi Detik Sumsel, Kamis (28/08) di RM Rumah Tamoe Palembang

Palembang, Detik Sumsel-usai Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) di Sumatera Selatan (Sumsel) khususnya pemilihan Gubernur periode 2018-2023 pada Rabu (27/6) Kemarin Lembaga pemantau Pemilu Sumsel Budget Center (SBC) menghimbau masyarakat agar tegas tidak terpancing dan mudah percaya atas hasil survei berbagai lembaga,. Karena pada intinya putusan mutlak siapa yang memenangkan Pilkada yakni pihak penyelenggara Komisi Pemilihan Umum (KPU).

SBC merupakan lembaga resmi ditunjuk oleh KPu sesuai sertifikat akreditasi dari KPU Sumsel nomor 406/PP.04.3/16/Prov/III/2018, SBC melaksanal tugas berkaitan dengan proses pelaksanaan pencoblosan Pilgub kemarin. Masyarakat telah sama sama melaksanakan kewajiban memilih Gubernur Sumsel. Kami menghimbau agar warga Sumsel tetap tenang dan menjaga kondusifitas.

"Kami juga menghimbau ke masyarakat supaya beraktifitas seperti biasa agar tenang menjaga kondisifitas. Patokan hasil Pilkada khususnya Pilgub Sumsel ada di kewenangan pihak KPU dan bukan dari lembaga survei atau yang lainnya," Kata Ketua SBC Abdul Haris saat dibincangi Detik Sumsel, Kamis (28/08) di RM Rumah Tamoe Palembang.

Dikatakan Haris ada baiknya agar seluruh masyarakat Sumsel bersabar menunggu hasil real count pihak KPU yang kemudian akan di plenokan." Barulah setelah pleno, itulah hasil sesungguhnya pemenang daripada Pilkada Sumsel ini, itulah patokan kita semua masyarakat. Siapapun pemenangnya, itulah pilihan rakyat," terang dia.

Pihak SBC juga telah melakukan tugas mereka sejak awal hingga pencoblosan. Bahkan kedepan akan tetap mengawal hasil keputusan KPU hingga pelantikan pemenang Pilkada Sumsel periode 2018-2023. (Fir)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi