Diposting oleh : AMS     Tanggal : 02 September 2017 13:04     Dibaca: 208 Pembaca

Sebar Pemotongan Qurban di Beberapa Ranting Muhammadiyah

Suasana Pemotongan Hewan Qurban di PRM Angkatan 66 Palembang

Palembang, DetikSumsel- Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Ilir Timur I Palembang kembali menggelar pemotongan hewan qurban. Tahun ini, pemotongan tersebar di beberapa Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) wilayah kota Palembang. 

"Kalau kita hitung ada sekitar 100 sapi qurban yang kita potong dan bagikan dagingnya tahun ini," kata ketua PCM IT I, M Nawawi SIP MM saat pemotongan hewan qurban di PRM Angkatan 66, Sabtu (2/9).

Dikatakan Nawawi, pemotongan hewan qurban ini memang rutin digelar oleh perguruan Muhammadiyah. Tahun ini tersebar di PRM Balayuda, Talang Jawa, Kasnariansyah dan Papera belakang Kodam II/Swj. "Kita berharap ini bagian dari implementasi pengorbanan keluarga Nabi Ibrahim," tuturnya. 

Sementara itu, sekretaris PRM Angkatan 66, Sutrisno S.Sos menerangkan, tahun ini terjadi peningkatan hewan qurban dibanding tahun sebelumnya. Dimana, qurban yang terkumpul dari warga dan pengurus sebanyak 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing. "Hasil pemotongan ini kita bagi menjadi 350 kupon daging sapi dan 40 kupon daging kambing. Kupon ini diluar jatah dari yang berkurban," pungkasnya. (Dul) 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi