Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 03 Januari 2017 18:17     Dibaca: 1504 Pembaca

Sebelas Rumah di Desa Karang Tanding Habis Dilalap Api

Kebakaran di Desa Karang Tanding, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang, Selasa (3/1)

Empat Lawang, Detik Sumsel– Diduga karena korsleting arus pendek, sebanyak lima rumah di Desa Karang Tanding, Kecamatan Lintang Kanan hangus dilahap si jago merah. 

Kejadian pada Selasa (3/1) sekitar pukul 10.30 WIB. Selain lima rumah hangus, kebakaran itu juga menyebabkan sebelas rumah terkena imbasnya diantaranya lima rumah rusak berat dan satu rumah rusak ringan. Rumah yang hangus terbakar yakni milik Burhan, Mimid, Halsum, Sobirin dan rumah Jafar. Sedangkan rumah yang rusak berat yakni rumah Wancik, Apan, Paisal, Mariana dan Budiono, satu rumah milik Seman mengalami rusak ringan.
 
Beruntung dalam perisitiwa tersebut tidak memakan korban jiwa. Berdasarkan informasi yang didapat , warga setempat diduga melihat api pertama kali muncul dari rumah Burhan yang terbuat dari kayu atau papan. Selanjutnya api menjalar ke rumah lainnya dikarenakan mayoritas bangunan rumah terbuat dari kayu. 
 
Cuaca panas juga menyebabkan api cepat membesar dan menjalar ke rumah disekitarnya. Akibatnya lima rumah hangus terbakar, lima unit rumah rusak berat dan satu unit rumah rusak ringan.
 
Upaya pemadaman api dilakukan oleh masyarakat sekitar menggunakan alat seadanya serta dibantu oleh tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Muara Pinang, Pendopo, dan Ulu Musi. Sekitar pukul 12.20 WIB api berhasil dipadamkan dan setelah itu dilakukan evakuasi terhadap barang barang yang masih bisa diselamatkan. 
 
"Masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Dugaan sementara penyebab kebakaran dikarenakan adanya korsleting arus pendek listrik," ujar Kapolres Empat Lawang, AKBP Bayu Dewantoro
 
Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah beserta rombongan setelah mendapat informasi langsung menuju lokasi kebakaran untuk melihat langsung dan memberikan bantuan kepada korban. "Pak bupati dan rombongan langsung ke lokasi kebakaran untuk memberikan bantuan dan melihat langsung kondisi di sana," ucapnya
 
Sementara itu, Eks Camat Lintang Kanan Junaidi Amin membenarkan musibah kebakaran tersebut yang menghanguskan beberapa rumah. “Untung saja masyarakat cepat tanggap, serta mobil pemadam kebakaran sebanyak tiga unit turut memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” katanya (cha)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi