Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 04 Januari 2018 11:45     Dibaca: 643 Pembaca

Sebelum Karam Speedboat Awet Muda Mengalami Mati Mesin, Ini Penuturan Korban Selamat

Rizal salah satu penumpang Speedboat Awet Muda yang selamat

Palembang, Detik Sumsel -- Rizal (52) salah satu korban selamat tenggelam Speedboat Awet Muda diperairan Tanjung Serai bagan 13 Kabupaten Banyuasin Rabu (3/1/2018) sekitar pukul 17 : 30 WIB menceritakan kronologis karamnya Speedboat naas yang ia tumpangi bersama puluhan orang lainnya.

Diceritakan warga Jalan Kolonel H Burlian KM 10 Palembang ini Speedboat bertolak dari Primer II Karang Agung hendak menuju ke Palembang tidak mengalami kendala apapun. Namun sekitar setengah jam berjalan Speedboat mengalami kerusakan mesin atau mesinnya mati.

"Saat itu Speedboat tiba tiba mesin nya mati rupanya ada As mesin yang patah Serang nya langsung menghubungi Speedboat lain untuk minta bantuan. Namun sebelum bantuan datang memang speedboat dipaksakan untuk jalan dengan ugal - ugalan oleh Serang nya,"ucapnya kepada Detiksumsel.com ditemui di Posko Basarnas Tanjung Lago, Kamis (4/1/2018).

Lebih lanjut dikatakannya, saat dipaksakan berjalan itulah tiba-tiba ada gelombang sekitar satu meter lebih langsung menghantam Speedboat seketika speedboat terbalik seluruh penumpang panik ada yang mengambil jerigen sebagai pelampung.

"Kebetulan saat itu saya duduk dibagian belakang Speedboat jadi saya langsung lompat ke air berenang, beruntung ada Getek langsung menghampiri saya dan penumpang lainnya, meskipun ada beberapa penumpang yang tidak bisa diselamatkan,"jelasnya.(oji) 

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi