Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 10 Juli 2018 07:36     Dibaca: 237 Pembaca

Secara Politik, Jokowi Dinilai Tak Punya Kelemahan

Jokowi

Jakarta, Detik Sumsel- Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) Taufiqulhadi menilai jika dinilai sebagai pribadi seorang manusia, Presiden Joko Widodo jelas miliki kelemahan.

"Sebetulnya persoalan kelemahan itu lumrah. Dalam politik sebagai manusia pasti semua ada kelemahan," katanya.

Meski demikian ia menjelaskan, menurut pandangan NasDem dari sisi atau konteks perpolitikan tanah air, sosok Joko Widodo nyaris tanpa titik lemah yang bisa membuka celah bagi lawan politik untuk menyerang."Tapi dalam konteks politik Indonesia dan ketokohan di Indonesia sekarang ini, Jokowi relatif tidak ada celah soal kelemahan. Karena itu kami dukung Jokowi," ulasnya.

Jadi menurutnya, dalam konstelasi Pilpres 2019 nanti, pemilihan sosok wakil, Nasdem sepenuhnya akan mendukung Jokowi dengan keputusannya."Jadi kami untuk wapres kami tetap dukung pilihan Pak Jokowi nantinya," jelasnya.

Diketahui, pesta demokrasi Pemilihan Presiden 2019 sudah didepan mata. Komisi Pemilihan Umum akan membuka pendaftaran pasangan capres dan cawapres Pilpres 2019 pada 4 hingga 10 Agustus 2018. Penetapan capres dan cawapres Pilpres 2019 akan dilakukan pada 20 September 2018. Tiga hari kemudian, pada 23 September 2018, akan digelar kampanye Pileg dan Pilpres 2019.

Spekulasi nama pendamping Jokowi pun mulai beredar luar. Dua nama yang disebut-sebut berpeluang kuat jadi pendamping Jokowi adalah Chairul Tandjung (CT) dan Sri Mulyani Indrawati (SMI).

Presiden Joko Widodo sendiri menyatakan sudah mengantongi nama calon wakil presiden yang akan mendampinginya maju dalam Pilpres 2019. Pernyataan itu dia sampaikan usai menutup acara Rembug Nasional Aktivis 98 di JI-Expo Kemayoran Jakarta, Sabtu 7 Juli 2018."Sudah ada, tinggal diumumkan. Tunggu. Ini kan tinggal menunggu berapa hari, masak tidak sabar," katanya.

Februari 2018 lalu, secara resmi PDIP mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden Periode 2019-2024. Sejumlah partai politik juga sebelumnya telah secara jelas menyatakan dukungannya kepada Jokowi untuk maju dalam Pilpres 2019.

Deklarasi pengusungan Jokowi sebagai calon presiden berlangsung dalam Rapat Kerja Nasional PDIP di Hotel Grand Inna Beach Sanur, Bali pada 23 Februari 2018.Pada Pilpres 2019, Jokowi sampai saat ini telah diusung delapan partai politik yaitu Partai Nasional Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Golkar, PPP, dan Partai Hanura. Berikutnya, tiga partai politik lain memberi dukungna yati Perindo, PKPI, serta PDIP.(net)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi