Iklan Lucianty Pahri
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Maya     Tanggal : 12 Maret 2018 18:57     Dibaca: 143 Pembaca

Selain Kendaraan, FIF Lirik Pembiayaan Sektor Ini

M Adhi Widjojo, Marketing Manager FIF Group Sumsel

Palembang, Detik Sumsel - Sejak satu tahun terakhir, FIF mulai mengembangkan usaha tidak hanya bergerak di sektor pembiayaan kendaraan, tapi juga di sektor pembiayaan haji dan umroh serta pembiayaan mikro di atas Rp 100 juta.

M Adhi Widjojo, Marketing Manager FIF Group Sumsel mengatakan, untuk pengembangan tahap awal, pihaknya memberikan suku bunga 10 persen, dengan tenor selama dua tahun, bagi customer yang mengajukan kredit pembiayaan untuk UMKM di bawah Rp 100 juta.

"Pembiayaan tahap awal memang difokuskan bagi konsumen yang sudah menjadi customer loyal dari  FIF maupun Spektram. Tapi ke depan kami akan menggarap para pelaku usaha UMKM, yang memang belum tersentuh di perbankkan," katanya, Senin (12/03).

Ia menambahkan, bila pembiayaan untuk UMKM masih terfokus pada customer loyal, tidak demikian dengan pembiayaan haji dan umroh yang sudah terbuka untuk umum.

Khusus pembiayaan haji pihaknya mempersiapkan pembiayaan setoran awal sebesar Rp 25 juta. Nantinya calon nasabah haji bisa menentukan perbankkan sendiri, untuk penyetoran tahap awal, agar bisa terdaftar di Siskohat untuk mendapatkan kursi haji.

"Saat ini hampir seluruh perbankkan syariah sudah bekerjasama untuk mendukung program ini," jelasnya.

Sedangkan untuk umroh, customer bisa langsung berangkat umroh melalui pembiayaan dari FIF dan biaya umroh tersebut bisa dicicil setiap bulan sebesar Rp 700-800 ribu.

"Meski haji dan umroh baru berjalan lebih kurang satu tahun, namun nasabah untuk haji dan umroh per bulan sebanyak 30 nasabah, yang kita biayai," ucapnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi