Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Red     Tanggal : 11 Mei 2018 19:33     Dibaca: 224 Pembaca

Selain Pusat Konsolidasi, Posko C1NTA Berikan Informasi Tentang Sosok Cak Imin

Sekjen PKB Abdul Kadir Karding meresmikam Posko C1NTA di Pindang Pegagan Kita, Palembang, Jum'at (11/5).

Palembang, Detik Sumsel- Dorongan agar ketum PKB, A Muhaimin Iskandar maju sebagai Cawapres semakin menguat. Hal ini ditandai dengan bermunculannya posko C1NTA (Cak Imin untuk Indonesia) di berbagai daerah, termasuk di Sumsel. 

Sekjen PKB Abdul Kadir Karding mengatakan, posko C1NTA hadir justru bukan dari kader PKB saja, tapi inisiatif masyarakat, warga NU dan simpatisan. "Kita akan gunakan sebagai pusat kegiatan tidak hanya konsolidasi politik, tapi juga kegiatan sosial," kata Karding usai meresmikan Posko C1NTA di Pindang Pegagan Kita, Palembang, Jum'at (11/5).

Dijelaskan, Posko C1NTA juga sebagai pusat informasi bagi masyarakat untuk mengenal lebih dekat tentang Cak Imin. Mulai dari pendidikan, karir politik dan track recordnya selama menjadi politisi. "Kita sodorkan kader terbaik dan masyarakat berhak tahu, kita tidak ingin masyarakat memilih calon pemimpin seperti membeli kucing dalam karung," ungkapnya. 

Siapa calon Presidennya? Karding memberi signal kepada incumbent,  Presiden Jokowi. Sebab, dukungan pasangan Join (Jokowi-Cak Imin) menguat dari arus bawah kader dan kiayi-kiayi NU. "Cak Imin juga sudah sowa ke ketua-ketua partai, respon bagua dan saya Jug terus menjalin komunikasi dengan sembilan Sekjen koalisi," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan mengatakan, target posko C1NTA di Sumsel ini sebanyak 4 ribu. Seribu diantaranya terpusat di kota Palembang. "Posko ini didirikan oleh pengurus dan anggota DPRD dari PKB. Juga tidak sedikit yang didirikan dari relawan dan simpatisan," kata Ramlan. 

Sekretaris komisi IV DPRD Sumsel ini menambahkan, pendirian posko juga sebagai ajang sosialisasi PKB menghadapi Pileg mendatang. "Agenda ini akan kita matangkan saat Rakorwil PKB akhir Mei ini, target kita jelas di Sumsel mengusung Cak Imin sebagai Cawapres dan meraih minimal 1 kursi setiap Dapil," pungkasnya. (Buy) 

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi