Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 03 Juli 2018 10:53     Dibaca: 641 Pembaca

Selamat, 475 Anggota Polri Polda Sumsel Naik Pangkat

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara memberikan selamat kepada salah satu anggota usai memimpin apel kenaikan pangkat dilapangan apel Mapolda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel -- Sebanyak 475 anggota Polri, jajaran Polda Sumsel dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat ini dilakukan dilapangan apel Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Kemuning Palembang Selasa (3/7).

Menurut Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara kenaikan pangkat ini bukan hal rutinitas, tetapi ada waktu dan ketentuan yang berlaku dalam setiap kenaikan pangkat.

"Tetapi kenaikan pangkat yang diberikan kepada anggota Polri juga berdasarkan penilaian kinerja dari atasan nya. Kemudian juga dari bawah, dari samping juga dilakukan penilaian,"katanya usai memimpin apel kenaikan pangkat di Mapolda Sumsel Selasa (3/7).

Setelah dilakukan penilaian dan anggota tersebut layak serta memenuhi persyaratan untuk naik pangkat.

"Dan ada juga anggota yang tidak dinaikkan pangkatnya atau ditunda kenaikan pangkatnya lantaran anggota tersebut melakukan pelanggaran seperti pelanggaran disiplin, pidana dan anggota tersebut tidak bisa dinaikkan pangkatnya,"bebernya.

Adapun anggota Polri yang mengalami kenaikan pangkat hari ini satu anggota yang berpangkat AKBP naik satu tingkat menjadi Komisaris Besar, dan enam anggota yang berpangkat Kompol naik satu tingkat menjadi AKBP. Dengan rincian 178 yang berdinas dilingkup Polda Sumsel dan sisanya dari lima belas Polres yang ada di Sumsel.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi