Detik Sumsel Goes to Campus
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 10 November 2017 12:56     Dibaca: 985 Pembaca

Selingkuh dengan Pegawai Honor, Mantan Bendahara Inspektorat Muba Divonis 7 Bulan Penjara

Istimewa

Sekayu, Detik Sumsel- Masih ingat dengan kasus perselingkuhan yang dilakukan oleh YP (31) yang merupakan mantan bendahara Inspektorat Pemkab Muba yang berselingkuh dengan RD (31) yang juga sehari-hari bekerja menjadi tenaga honorer di Pemkab Muba. 

Kini keduanya harus menelan pil pahit akibat dari perbuatan mereka, pasalnya pada 31 Oktober yang lalu YP divonis majelis hakim dengan hukuman 7 bulan penjara dan RD 6 bulan penjara.  

Hakim ketua pada persidangan tersebut Eti Koerniati SH MH menyatakan kedua terdakwa dinyatakan terbukti melakukan zina sebagaimana sesuai dengan tuntutan pada dakwaan maka keduanya harus diproses secara hukum.

Sementara itu, suami RD yakni Ilman yang melaporkan perselingkuhan tersebut berharap supaya status kepegawaian terdakwa YP diberhentikan karena dinilai telah merusak rumah tangga dirinya. 

"Saya berharap kepada pak Bupati Dodi Reza Alex Noerdin memberhentikan terdakwa dari PNS, terdakwa sudah terbukti secara hukum karena telah melakukan zina dengan istri orang lain," harapnya.  

Menurutnya, apa yang dilakukan terdakwa YP tidak mencerminkan seorang ASN yang baik, terlebih keseharian terdakwa yang bertugas di Dinas Inspektorat Muba. "Karena perbuatan terdakwa rumah tangga saya hancur, keluarga syok. Saya berharap supaya terdakwa menyadari perbuatannya," pungkasnya.  

Diberitakan sebelumnya Ilman melaporkan istrinya RD tersebut tertera dalam LP : LP/B-72/I/2017/SUMSEL/RES/MUBA. Buntut persoalan tersebut ketika Ilman mengetahui sang istri RD mendapatkan pembelian HP dari YP senilai Rp.10 juta.

YP yang juga mantan bendahara di inspektorat Muba tersebut pernah berpacaran dengan istrinya saat waktu berstatus bujang-gadis.(tet)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi