Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 03 Juli 2018 14:07     Dibaca: 318 Pembaca

Selipkan Puluhan Lembar Pakaian, Dua IRT Ini Diamankan

Kedua pelaku ngutil di Palembang Square yang diamankan oleh Polsek Ilir Barat I Palembang

Palembang, Detik Sumsel -- Ernawati (45) dan Kini (33) kedua Ibu Rumah Tangga ini terpaksa diamankan ke Polsek Ilir Barat oleh security di Palembang Square (PS) setelah kedapatan mengutil puluhan lembar pakaian di Matahari dept Store Jalan Pom IX, Kecamatan Ilir Barat I Palembang Sabtu (29/6).

Kepada petugas keduanya mengaku nekat mengutil pakaian selain untuk dipakai sendiri tetapi sebagian akan dijual dan uang nya untuk biaya pulang kampung halaman di kota Lubuk Linggau selebihnya untuk biaya sehari hari.

"Kalau saya sudah bercerai dengan suami, mau pulang ke Linggau ongkos saya kurang terpaksa saya melakukan hal ini. Kalau lebih uang nya untuk biaya anak sekolah,"kata Kini saat dihadirkan di Mapolsek Ilir Barat I Palembang Selasa (3/7).

Kapolsek Ilir Barat I Kompol Masnoni didampingi Kanit Reskrim Ipda Azwan mengatakan modus yang digunakan oleh kedua pelaku berpura-pura sebagai pembeli saat penjaga lengah pelaku langsung memasukan baju dibalik baju yang mereka kenakan hingga puluhan lembar pakaian.

"Saat keduanya ingin keluar dari Mall, gerak gerik keduanya mencurigakan. Karyawan yang ada di Mall tersebut langsung melaporkan ke securty mall PS keduanya pun langsung diamankan berserta barang bukti puluhan lembar pakaian,"katanya.

Untuk kerugian Mall akibat dari aksi keduanya mencapai 5 jutan lebih, berdasarkan pengakuan kedua pelaku baru satu kali melakukan aksi ngutil.

Namun dilihat dari cara mereka beraksi bisa dikatakan keduanya sudah berulang kali melakukan aksinya dan baru kali ini ketahuan.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi