Detik Sumsel Goes to Campus
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 05 Januari 2018 14:38     Dibaca: 235 Pembaca

Seluruh Korban Hilang Speedboat "Awet Muda" Yang Tenggelam Sudah Ditemukan, Serangnya Masih Dalam Pengejaran

Direktur Polairud Polda Sumsel Kombes Pol Robinson Siregar

Palembang, Detik Sumsel -- Jenazah kesebelas atas nama Fadlan salah satu korban hilang tenggelamnya Speedboat "Awet Muda" berhasil ditemukan oleh petugas gabungan terdiri dari Basarnas Palembang, Polairud Polda Sumsel dan Lanal Palembang di Sungai Apung, Muara Bangka atau sekitar dua Mil dari titik tenggelamnya Speedboat Jumat (5/1/2018) sekitar pukul 08 : 00.

Direktur Polairud Polda Sumsel Kombes Pol Robinson Siregar mengatakan dengan ditemukannya jenazah terakhir ini artinya kesebelas korban hilang sudah ditemukan semua.

"Sepuluh orang dewasa dan satu anak anak semuanya sudah dievakuasi ke rumah sakit Bhayangkara Palembang, sedangkan untuk kernet Speedboat nya sudah diamankan di Pos Penuguk an, Banyuasin dan akan diperiksa di Mako Polairud Polda Sumsel,"katanya.

Untuk penyebab dari kecelakaan sendiri pihaknya masih melakukan penyelidikan termasuk memeriksa saksi - saksi. Ditanyai mengenai kapasitas muatan Speedboat apakah melebihi kapasitas dirinya memastikan Speedboat tersebut tidak melebihi kapasitas.

"Sampai saat ini kami belum bisa memastikan apa penyebab dari tenggelam nya Speedboat "Awet Muda" apakah kelalaian atau cuaca, kalau ditemukan unsur kelalaian maka akan kami tindak sesuai dengan hukum yang berlaku,"jelasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi