Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 02 Juni 2018 15:00     Dibaca: 170 Pembaca

Seluruh Korban Hilang Tabrakan Speedboat di Perairan Sungai Musi Sudah Ditemukan

Kepala kantor SAR Palembang Toto Mulyono

Palembang, Detik Sumsel -- Korban keempat yang hilang akibat tabrakan Speedboat Rahendi Putra dengan speedboat Lima Saudara diperairan Sungai Musi Rabu (30/5) lalu ditemukan tim gabungan yang terdiri dari Basarnas Palembang, Polair dan TNI AL. Korban ditemukan Sabtu (2/6) pagi mengapung sekitar tiga kilometer dari lokasi tabrakan.

"Tadi pagi tim gabungan menemukan korban terakhir jenis kelamin perempuan. Total ada enam korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dalam insiden tabrakan speedboad Rahendi Putra dengan speedboat Lima Saudara,"kata Kepala Kantor SAR Palembang Toto Mulyono kepada wartawan dikantornya Sabtu (2/6).

Seiring dengan sering terjadi nya kecelakaan lalu lintas diwilayah perairan Sungai Musi yang banyak menelan korban jiwa, Basarnas Palembang menghimbau baik kepada pelaku usaha pemilik moda transportasi air dan masyarakat pengguna transportasi air agar mengutamakan keselamatan.

"Misalnya dengan memasang atau pun menyiapkan life jaket di speedboat yang akan berlayar. Sehingga jika terjadi kecelakaan life jaket ini bisa digunakan sebagai alat mengapung,"pesannya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi