Iklan Lucianty Pahri
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 14 Juni 2018 14:55     Dibaca: 210 Pembaca

Seluruh Korban Kecelakaan Speedboat di OKI Sudah Ditemukan, Operasi SAR Resmi Ditutup

Kepala Basarnas Palembang Toto Mulyono

Palembang, Detik Sumsel -- Kepala Basarnas Palembang Toto Mulyono menjelaskan jumlah penumpang speedboat Albet yang mengalami kecelakaan di Pulau Maspari, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten OKI Rabu (13/6) berjumlah 30 orang, 27 orang dinyatakan selamat dan tiga orang dinyatakan meninggal dunia.

"Diketahui speedboat Albet bertolak dari pelabuhan Suka Damai Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan Rabu (13/6) pagi menuju ke Dusun Sungai Pasir Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten OKI, namun belum sampai ditujuan tepatnya di pulau Maspari, speedboat mengalami kecelakaan,"katanya kepada awak media Kamis (14/6).

Dikatakannya, seluruh korban meninggal dunia jenazah nya sudah dibawa ke Toboali, sedangkan penumpang yang selamat dibawa ke Kabupaten OKI. Meskipun Basarnas belum sempat ke lokasi kecelakaan lantaran kondisi nya sangat jauh dari Tanjung Api-Api sekitar 124 knoticel mill.

"Sedangkan jarak dari Toboali ke TKP sekitar 19 knoticel mill, sehingga kami Basarnas dalam perjalanan menuju ke Pulau Maspari selalu berkoordinasi dengan unsur Basarnas yang ada di Bangka Belitung, termasuk KSOP, Lanal Palembang dan Ditpolair Polda Sumsel, sehingga pertolongan kepada korban cepat dilakukan,"bebernya.

Hingga saat ini Operasi Basarnas Palembang resmi dihentikan, meskipun ada beredar informasi ada satu orang korban yang belum ditemukan. Namun informasi tersebut belum bisa yakini kebenarannya karena data terakhir diperoleh seluruh penumpang termasuk awak nya berjumlah tiga puluh orang.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi