Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 14 Desember 2017 17:23     Dibaca: 330 Pembaca

Sembilan Terduga Teroris Yang Ditangkap di Sumsel Sudah Ditetapkan Sebagai Tersangka

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara

Palembang, Detik Sumsel -- Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan 13 orang terduga teroris yang diamankan oleh Densus 88 Antiteror dan Polda Sumsel saat operasi 10 Desember lalu, 9 orang diantaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Dari sembilan orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka tiga sudah diterbangkan ke Jakarta dan sisa akan menyusul karena masih akan dilakukan pengembangan," kata Zulkarnain ditemui di Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Kemuning Palembang Kamis (14/12/2017).

Dijelaskan mantan Kapolda Riau ini, ketiga belas orang terduga pelaku teroris jaringan Sumatera bukan asli orang Sumsel melainkan mereka pendatang, yang memang memanfaatkan Sumsel sebagai daerah pelarian dan persembunyian, untuk mengatur strategi teror. 

"Dapat dipastikan hampir semua yang diamankan adalah warga pendatang atau pelarian yang telah menjadi target DPO. Saya kira demikian (daerah zero konflik dijadikan tempat latihan dan persembunyian), ini menjadi tempat yang aman untuk mengembangkan tempat-tempat pelatihan sebelum melakukan aksi teror,"pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi