Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 24 Januari 2017 08:00     Dibaca: 364 Pembaca

Seminggu Lowongan OJK Dibuka, Pelamarnya Membludak

Foto : Net

Jakarta, Detik Sumsel- Pemburu kursi komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), memang cukup membludak. Hanya seminggu saja, pelamarnya sudah 520 orang. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, seminggu sejak bursa calon dewan komisioner OJK dibuka, peminatnya luar biasa banyak. 

"Kalau yang sudah mendaftar banyak sekali, sampai saat ini yang sudah mendaftar sekitar 520 orang. Padahal pendaftarannya ditutup pada 2 Februari 2017," ungkapnya.

Menkeu Mulyani menghimbau masyarakat Indonesia yang memiliki kualifikasi sebagai calon pejabat OJK, untuk mendaftar melalui online di laman www.seleksi-dkojk.kemenkeu.go.id.

Untuk itu, kata Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini, sembilan anggota panitia seleksi (pansel) OJK akan serius dalam menyeleksi ratusan pelamar. "Sektor keuangan adalah salah satu tulang punggung yang penting maka kita butuh OJK yang berkinerja yang baik. Saya harap seluruh kandidat yang memiliki kualifikasi yang baik mendaftar," katanya.

Asal tahu saja Presiden Joko Widodo pada 10 Januari 2017 telah menetapkan Keputusan Presiden Nomor 5/P Tahun 2017 tentang Pembentukan Panitia Seleksi (Pansel) Pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) untuk Periode 2017-2022.

Pansel berjumlah sembilan orang dengan keanggotannya terdiri atas unsur pemerintah, Bank Indonesia (BI), dan perwakilan masyarakat. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati ditetapkan sebagai Ketua merangkap Anggota yang mewakili pemerintah.

Selanjutnya, Hadiyanto sebagai Anggota mewakili pemerintah, Erwin Rijanto sebagai Anggota mewakili BI, dan A. Tony Prasetiantono sebagai Anggota mewakili masyarakat akademisi. Kemudian ada Gunarni Soeworo sebagai Anggota mewakili masyarakat industri perbankan, Margaret Mutiara Tang sebagai anggota mewakili masyarakat pasar modal, serta Ariyanti Suliyanto sebagai Anggota mewakili masyarakat industri keuangan non bank.

Adapun ketujuh jabatan tersebut adalah Ketua, Wakil Ketua, Anggota merangkap Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan, Anggota merangkap Kepala Eksekutif Pasar Modal, Angota merangkap Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank, Anggota merangkap Ketua Dewan Audit, serta Anggota yang membidangi Edukasi dan Perlindungan Konsumen.(net)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi