Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Red     Tanggal : 11 Februari 2018 17:19     Dibaca: 315 Pembaca

Senang Berorganisasi, Bercita-cita Jadi Diplomat

Nurul Indraswari

Palembang, Detik Sumsel- Sejak mengenyam pendidikan di bangku SMA, Nurul Indraswari sudah senang berorganisasi, berbagai ekstra kulikuler ia ikuti guna menyalurkan potensi sosial yang ia miliki. 

"Saya memang suka banget berorganisasi kak, terutama tampil sebagai pembicara di forum," kata Nurul saat dibincangi Detik Sumsel, akhir pekan lalu. 

Alumnus SMA Negeri 6 Palembang ini menyebutkan, bebeberapa organisasi yang ia ikuti dan tekuni diantaranya Majelis Permusyawatan Kelas SMA, Palang Merah Remaja (PMR) dan nature club organisasi yang bergerak di bidang lingkungan sekolah. "Karena saya meyakini belajar tidak hanya di dalam kelas, tapi di organisasi juga banyak pelajaran yang justru tidak kita dapat di meja belajar, terutama tentang interaksi sosial dengan sesama," kata Nurul lagi. 

Perempuan kelahiran 5 Maret 1999 ini pun bercita-cita ingin menjadi diplomat guna menyalurkan hobinya dalam berorganisasi dan memperjuangkan hak yang perlu dibela dalam sebuah forum. "Karena suka berorganisasi saya bercita-cita menjadi diplomat dan sekarang alhamdulillah linier dengan kuliah saya di Hubungan Internasional (HI) FISIP Unsri," katanya. "Saya sekarang semester dua kak, mohon doanya," sambung Nurul penuh semangat. 

Keinginan buah hati pasangan Ir H Sujarwoto dan Ir Hj Siti Wahyuna ini untuk menjadi diplomat ulung pun mulai menemukan titik terang seiring dengan konsistensinya di organisasi. Bermodalkan kemampuan mahir berbasa Inggris dan Mandarin ia kerap kali menjadi delegasi dari kampus dalam pertemuan. 

"Terakhir saya menjadi juru bicara mewakili organisasi kampus International Relation Sriwijaya Studen Association (IRSSA) FISIP Unsri dalam pertemuan mahasiswa HI se-Indonesia di Bandung," ungkapnya. 

Dalam pertemuan tersebut, perempuan hobi bermain piano ini berbicara sebagai diplomat dari Uganda. Ia menyampaikan mengenai politik dan hubungan internasional lengkap dengan kebudayaan dan kekayaan lokal negara Afrika Timur tersebut.

Kedepan, Nurul mengaku akan terus begerak dalam bidang sosial demi mewujudkan cita-citanya, tidak terkecuali melakukan gerakan dan kegiatan sosial di organisasi yang ia ikuti. "Juga melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, karena organisasi yang saya ikuti tidak hanya bergerak di internal kampus tapi juga ke luar termasuk sekolah-sekolah," tutupnya. (Dul) 

Biodata Singkat:

Nama: Nurul Indraswari

Tanggal Lahir: 5 Maret 1999

Orang Tua: Ir H Sujarwoto (Anggota DPRD Sumsel) dan Ir Hj Siti Wahyuna

Pendidikan: 

Semester 2 Jurusan Hubungan Internasional FISIP Unsri.

Organisasi: 

International Relation Sriwijaya Studen Association (IRSSA) FISIP Unsri

Tunas Indonesia Raya (Tidar Sumsel)

Hobi: Organisasi dan Bermain Musik

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi