Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Chandra Adhitya     Tanggal : 10 Oktober 2017 17:51     Dibaca: 605 Pembaca

Sengketa Tak Kunjung Selesai, MAN Tebing Tinggi Terpaksa Pindah

Kepala Kemenag Kabupaten Empat Lawang bersama rombongan saat meninjau MAN Tebing Tinggi

Empat Lawang, Detik Sumsel–Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Empat Lawang berharap, permasalahan sengketa tanah di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tebing Tinggi yang sudah berlangsung selama tujuh tahun, bisa segera menemui titik temu. Pasalnya, akibatnya permasalahan yang berlarut-larut itu, ratusan siswa MAN Tebing Tinggi terpaksa direlokasi ke MTS Negeri Tebing Tinggi.

“Masalah ini sudah berjalan sangat lama, dari tahun 2010. Padahal kita sudah beberapa kali melakukan meditasi, tapi sampai sekarang tidak memiki temu dan bisa dikatakan jalan buntu,”ujar Kepala Kemenag Kabupaten Empat Lawang, Drs H Saidi SH, Selasa (10/10).

Untuk mengatasi permasalahan itu, belum lama ini pihaknya mendapat surat dari dirjen Kemenag Pusat yang pada intinya meminta untuk memindahkan lokasi sekolah ke tempat yang baru.

"Agar aktivitas MAN dan kinerja guru bisa kembali optimal. Ini menjadi salah satu solusi yang terbaik, kasihan dengan pelajaran anak-anak. Bahkan kata salah seorang guru, meminjak rumputnya saja tidak boleh,”ungkapnya.

Padahal, status tanah di MAN Tebing Tinggi masih sengketa dan tengah ditangani oleh BWI (Badan Wakab Indonesia) dan Kemenang Sumsel. “Kalau untuk penyelesaian sekarang kita serahkan saja kepada yang lebih berhak penyelesaikan, kita hanya berharap akan ada pertimbangan, mengingat banguan MAN di tanah tersebut sudah mengeluarkan dana Milyaran,”imbuhnya.

Saidi berharap, MAN Tebing Tinggi mepercepat langkah pembangunan. Sehingga siswa yang terpaksa direlokasikan ke MTS Tebing Tinggi tetap memiliki hak untuk belajar di sekolah dan bangunan MAN.

“Apalagi MAN sudah memiliki dana, tinggal pertimbangkan lokasi yang baik dan juga pembangun ruangan segera. Sehingga kedepannya kita juga harapkan MAN bisa lebih maju lagi dan saya pribadi yakin akan hal tersebut,”tutupnya (cha)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi