Situs Berita Detik Sumsel
Redaksi Detiksumsel.com
Diposting oleh : Firwanto M Isa     Tanggal : 08 April 2017 08:25     Dibaca: 217 Pembaca

Sensor Udara Terpasang Di Jakabaring

Workshop oleh Center for Research on IOT, Data Science, and Resiliency dalam rangka penyerahan Hibah lima unit alat sensor cuaca Kepada Pemerintah Provinsi Sumsel di hotel Grand Zuri Jumat (7/04) malam.

Palembang, Detik Sumsel-Rangkaian Workshop oleh  Center for Research on IOT, Data Science, and Resiliency dalam rangka  penyerahan Hibah lima unit alat sensor cuaca Kepada Pemerintah Provinsi Sumsel. dari mulai pelatihan sampai pada pemasangan alat sensor di Jakabaring

Pelatihan perakitan Alat sensor udara dilaksanakan di Grand Zuri dan pemasangan di lakukan di stadion utama Jakabaring selam dua hari sejak 6-7 April 2017 ditutup di hotel Grand Zuri.

Asisten I Pemprov Sumsel Ahmad Najib menyampaikan bahwa pemerintah provinsi Sumsel mengucapkan terima kasih atas bantuan ini dan ini sebagai penunjang suksesnya event besar yang akan dilaksanakan di Sumsel yaitu Asian Games 2018. "Bantuan ini sangat membantu untuk mengetahui dan memantau perkembangan cuaca, pada Asian Games nantinya alat ini sangat membantu karena kita belum bisa mengira bagaimana perubahan cuaca," Katanya Usai penutupan workshol Jumat (7/4) Malam di Grand Zuri Palembang

Sementara itu, Direktur Center for Research on IOT, Data Science, and Resiliency, Steven Chan mengatakan sangat terkesan dengan koordinasi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan atas dukungan para pemangku kepentingan dalam Pemerintah Sumatera Selatan, sehingga pihaknya bisa apat bekerja sama dengan mereka di Sumatera Selatan ini.

"Selama satu tahun yang lalu hingga sekarang, kami merasa kami telah membentuk tim gabungan dan sebuah keluarga yang mendedikasikan diri untuk menggunakan data sensor telemetri untuk Asian Games 2018 dan kepentingan publik di Sumatera Selatan. Indonesia. Kami semua memiliki kesamaan. Kami semua cinta Indonesia," ucapnya.

Dikatakan Chan, Pihaknya sangat menghargai kebijakan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang mendukung komunitas pengusaha lokal. dan  merasa teristimewa dan terhormat telah bekerja dengan banyak pengusaha Palembang dan Sumatera Selatan. "Kami merasa sangat senang bekerja dengan mereka. Kami berharap untuk mengadakan kerjasama jangka panjang dengan mereka semua," katanya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sumsel, Ir Ruslan Bahri, MT menjelaskan bahwa Sensor polusi udara ini akan membantu membentuk strategi untuk menanggulangi masalah kabut asap kebakaran hutan. Hal ini memiliki dampak yang luar biasa. Jika disusun dengan baik, suatu strategi mitigasi polusi udara dan kabut asap akan berdampak pada udara yang lebih bersih dan naiknya tingkat kesehatan penduduk Sumsel dan meningkatkan hubungan baik dengan daerah-daerah sekitar Sumsel

"Ini alat murah sebenarnya. Yang mahal itu pas sudah dirakit dan digunakan. Alat ini telah dipasang di Jakabaring sebanyak lima unit dari 10 yang akan di terima oleh Pemerintah Provinsi sumsel,” pungkasnya.

Alat sensor cuaca tersebut telah dipasang pada beberapa titik di lingkungan stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Seperti  di stadion utama GSJ, venue shooting range, venue volley pantai, aquatic serta venue atletic. (fir)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi