Detik Sumsel Goes to Campus
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 12 Desember 2017 11:32     Dibaca: 509 Pembaca

Sepekan Polsek Ilir Timur I Amankan Tujuh Orang Pemuja Narkoba

Wakapolsek Ilir Timur I Iptu F G Malina saat memimpin pres rilis tujuh tersangka pemakai narkoba di Mapolsek Ilir Timur I Palembang Senin (11/12/2017) sore

Palembang, Detik Sumsel -- Dalam sepekan terakhir Polsek Ilir Timur I sedikitnya berhasil mengamankan tujuh orang pelaku pemuja narkoba jenis sabu - sabu dan ekstasi. Ketujuh orang pelaku ini masing-masing Amran, M Nurmansyah, Okta Ardiansyah ditangkap saat sedang pesta sabu di Jalan Letnan Yasin, Kelurahan 20 Ilir D IV, Kecamatan Ilir Timur I pada Selasa (21/11/2017) dengan barang bukti satu paket kecil sabu, satu buah pirek, satu buah bong atau alat hisap sabu dan plastik bungkus sabu.

Suhaimi (37) ditangkap saat petugas sedang melaksanakan razia rutin Minggu (3/12/2017) sekitar pukul 02 : 00 dini hari di Jalan Ali Gatmir, Kecamatan Ilir Timur I dengan barang bukti dua paket kecil sabu. Hendra dan Afriza ditangkap di Jalan Segaran, Kelurahan 15 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I pada Sabtu (25/11/2017) dengan barang bukti satu paket sedang sabu yang disimpan dalam topi salah satu pelaku serta satu unit sepeda motor Yamaha Vega dengan nopol BG 5633 AAJ.

Edward dan Wijaya Kusuma ditangkap di Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan 14 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I dengan barang bukti satu paket kecil sabu dan dua butir pil ekstasi.

Menurut Arman salah satu pelaku yang ditangkap mengatakan dia ditangkap bersama dua orang temannya M Nurmansyah, Okta Ardiansyah sedang memakai sabu didalam rumahnya di Jalan Letnan Yasin.

"Waktu kami sedang memakai itulah ada Polisi yang datang menggerbek kami, sabu yang diamankan itu kami beli satu paket seharga seratus ribu, sabu itu diantar oleh penjual ke rumah, kami tidak tahu dimana rumahnya,"kata pria lulusan Sarjana ekonomi ini saat dihadirkan di Mapolsek Ilir Timur I Senin (11/12/2017) sore.

Kapolsek Ilir Timur I Kompol Edi Rahmat melalui Wakapolsek Iptu F G Malina mengatakan ketujuh orang ini diamankan dalam kurun waktu sepekan diwaktu dan tempat yang berbeda ada yang ditangkap saat petugas melaksanakan razia rutin dan ada yang ditangkap dikediaman masing-masing dengan barang bukti yang berbeda.

"Ketujuh nya diduga sebagai pemuja atau pemakai narkoba jenis sabu maupun ekstasi dari ketujuh orang ini berhasil diamankan barang bukti sabu sebanyak lima paket kecil dan dua butir pil ekstasi warna hijau muda ketujuh nya saat ini sudah dilakukan penahanan,"ucapnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi