Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Firwanto M Isa     Tanggal : 06 Juli 2018 17:09     Dibaca: 342 Pembaca

Setelah di SP Padang, Kembali 5 Ikan Aligator Diamankan

Tim BKIPM saat sosialisasi di pasar burung Jumat (6/7).

Palembang, Detik Sumsel-Setelah kemarin Kamis (5/7) Tim Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan (BKIPM) Palembang mendapat dua ikan Aligator di SP Padang OKI.

Hari ini Jumat (6/7) Tim BKIPM bersama pihak KSDA, Dinas Perikanan dan POS PSDKP Palembang datangi pedagang ikan hias di kawasan Pasar Burung 16 Ilir, untuk mensosialisasikan peraturan terkait dengan pelarangan ikan invasif ke pedagang.

"Kami datang bukan untuk membeli ikan, melainkan mensosialisasikan peraturan Menteri Kelautan dan perikanan no 41 tahun 2014 tentang 152 jenis ikan yg dilarang masuk ke wilayah Indonesia dan mohon kiranya bapak ibu tidak menjual ikan tersebut," ujar kepala BKIMP Sugeng Prayogo.

Dikatakan, BKIPM secara khusus membuka Posko Penyerahan Ikan Invasif dari Masyarakat mulai tanggal 01-31 Juli 2018, setelah tanggal tersebut akan dilakukan penegakan hukum sesuai Undang-undang Perikanan No. 45 tahun 2009.Posko Penyerahan Ikan Predator / Invasif dibuka setiap hari senin- minggu mulai tanggal 1-30 Juli, di Kantor Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Palembang di jalan Akses Bandara SMB II Palembang.

"Kami mengapresiasi bagi masyarakat yang ingin menyerahkan secara sukarela sesuai peraturan menteri kelautan," Tambahnya.

Saat sosialisasi tersebut, ada Salah satu pedagang ikan hias yang secara sukarela menyerahkan secara sukarela menyerahkan 5 ekor ikan aligator rata-rata sepanjang 85 cm 

"Aku ikhlas menyerahkan ikan-ikan ini ke Kanrantina Ikan untuk tindakan selanjutnya," ungkap edy kepada awak media (fir)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi