Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Rendi     Tanggal : 28 April 2018 13:04     Dibaca: 373 Pembaca

Setelah Karolin, Akhirnya Sunaria Berhasil Ditemukan

Tampak Korban Sunaria yang berhasil ditemukan tim evakuasi dan langsung di bawa ke RSUD Besemah dengan kondisi lemas.

Pagaralam, Detik Sumsel – Jika sebelumnya tim evakuasi berhasil menemukan seorang pendaki atas nama Karolin (17), pada pukul 20.28 WIB yang tersesat Gunung Dempo. Sekitar pukul 00.15 WIB, tim pencarian kembali berhasil menemukan Sunaria (50) yang merupakan korban kedua 

Kedua korban tersebut merupakan warga Desa Talang Tinggi, Kecamatan Muara Payang, Kabupaten Lahat. Keduanya dikabarkan pingsan dan terpisah dari rombongan pendaki yang tak lain masih keluarga mereka, dan dalam perjalanan pulang mereka terpisah dari rombongan

Kepala Pos SAR Kota Pagaralam Lettu Iwan Syaputra membenarkan, kedua korban berhasil ditemukan tim gabungan dalam kondisi selamat dan masih hidup.

"Keduanya pun (korban) langsung dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans yang memang sudah disiapkan oleh tim saat evakuasi, karena mengingat kondisi fisik mereka sangat lemas,"kata Iwan saat dihubungi, Sabtu (28/04).

Iwan mengatakan, dengan sudah ditemukannya kedua korban maka pencarian ditutup, dan tim sudah kembali ke satuannya masing-masing.

"Kita bersyukur tidak perlu waktu lama, dan berkat kerja keras tim akhirnya korban berhasil dievakuasi,"jelasnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi