Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 12 Agustus 2017 15:55     Dibaca: 802 Pembaca

SFC Butuh Tijani Belaid

Plarmaker SFC Tijani Belaid

Palembang, Detik Sumsel-Minimnya kreativitas dalam melakukan melakukan serangan disebut Pelatih Karteker SFC Hartono Ruslan sebagai salah satu penyebab anak asuhnya gagal meraih kemenangan pada Derby Andalas menghadapi Semen Padang, Jum'at (11/08) malam di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, setelah bermain imbang tanpa gol.

Jika sudah begini, maka Laskar Wong Kito membutuhkan sosok Tijani Belaid sebagai playmaker, agar serangan yang dibangun dapat lebih bervariasi dan tidak monoton, sehingga Alberto Goncalves bisa mendapatkan banyak kesempatan untuk mencetak gol. Absennya Tijani Belaid pada tiga pertandingan terakhir memang cukup berpengaruh. Meskipun Hartono Ruslan sudah mencoba mengantisipasinya dengan menggeser Hilton Moreira untuk mengisi posisi yang ditinggalkan eks pemain Inter Milan itu,

Hilton sendiri cukup baik dalam menjalankan perannya dalam menopang pergerakan Alberto Goncalves dan mengalirkan serangan dari tengah maupun kepada kedua sisi sayap. Namun sayangnya, posisi sayap kiri yang ditinggalkan pemain bernomor punggung 10 itu justru menjadi titik lemah dalam skema penyerangan yang coba diterapkan dilapangan.

Hal itu terlihat jelas pada dua pertandingan sebelumnya menghadapi Perseru Serui dan Borneo FC, TA Musafri yang diberikan kepercayaan mengisi posisi sayap kiri tidak mampu menjalankan tugasnya sebaik Hilton Moreira. Begitupula dipertandingan terakhir melawan Kabau Sirah. Slamet Budiono yang didaulat mengisi posisi tersebut setelah TA Musafri dilepas ke Barito Putra, tampil dibawah performa terbaiknya.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan permainan yang diperlihatkan SFC kala berhadapan dengan Persipura. Meski gagal meraih kemenangan setelah dipaksa bermain imbang 2-2, namun kehadiran Tijani Belaid mampu membuat tekanan ke jantung pertahanan tim berjuluk Mutiara Hitam itu dan mampu memporak-porandakan lini belakang Persipura. Bahkan dua gol yang dilesakkan Alberto Goncalves semuanya berasal dari assist pemain asal Tunisia itu.

Karena itu, tidak berlebihan apabila banyak pihak menyebutkan jika SFC mulai ketergantungan dengan sosok Tijani Belaid. Kembalinya pemain bernomor punggung 75 itu kedalam tim diyakini dapat membuat produktifitas gol SFC kembali meningkat. Informasi yang diperoleh Detik Sumsel.com, Tijani Belaid dijadwalkan akan kembali ke Palembang, Minggu (13.08) setelah melangsungkan pernikahannya di Prancis.

"Kita akan memanfaatkan jeda pertandingan yang cukup lama untuk memperbaiki performa tim, sehingga pada laga melawan Bhayangkara FC selanjutnya penampilan tim bisa lebih baik lagi,"ucap Hartono. (iyop)   

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi