Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 05 Oktober 2016 13:38     Dibaca: 13631 Pembaca

SFC Digembosi?

Pemain SFC berfoto bersama sebelum pertandingan beberapa waktu lalu

Palembang, Detik Sumsel-Sriwijaya FC membawa beban berat saat lawatan ke kandang Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (09/10) nanti dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Pada laga penting itu, Laskar Wong Kito dipastikan belum bisa menggunakan tenaga Firman Utina dan M Ridwan. Menyusul di perpanjangnya waktu kursus kepelatihan lisensi C AFC yang diikuti kedua pemain tersebut hingga Sabtu (08/10). Padahal tadinya, pelaksanaan kursus berakhir (06/09).

Kondisi tersebut jelas sangat merugikan tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan ini. Apalagi disaat bersamaan, SFC juga harus merelakan dua punggawa lainnya, Ichsan Kurniawan dan Fachruddin Aryanto untuk memenuhi panggilan pemusatan latihan tim nasional Indonesia di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta 6 - 10 Oktober.

Absennya empat pemain yang menjadi langganan starter tersebut, jelas membuat kekuatan SFC menjadi timpang saat bertandang ke markas Naga Mekes, julukan Mitra Kukar. Sebelumnya, SFC juga tidak bisa menurunkan komposisi terbaiknya saat di permalukan Bhayangkara FC 0-4, lantaran Yu Hyun Koo terkena akumulasi kartu kuning dan tidak diberikannya izin kepada Firman dan Ridwan oleh PSSI selaku penyelenggara kursus.

Situasi ini membuat banyak pihak berpendapat dan menduga jika SFC sengaja di gembosi. Sebagai upaya menjegal langkah Supardi Nasir dkk untuk menjadi juara. Mengingat, pada awal putaran kedua ISC, SFC tampil trangginas dengan menggasak Persiba 3-1, Persib 3-0 dan Madura United 2-5.

Terkait hal ini, Pelatih SFC Widodo Cahyono Putro menyatakan, pihaknya harus menerima kenyataan tersebut dan tidak mau berifikir negatif serta memilih fokus untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin.

"Mau bagaimana lagi, kita harus tetap fokus dan segera mencari pengganti pemain yang absen. Untuk lini tengah, kita sudah bisa memainkan Yu Hyun Koo. Sedangkan pengganti Firman, bisa kita mainkan Ahmad Jufrianto atau Hapit Ibrahim,"jelasnya. (Iyan)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi