Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 13 Juli 2018 01:19     Dibaca: 28626 Pembaca

SFC Ditinggal 3 Pelatih, 9 Pemain dan 2 Official

Pelatih Rahmad Darmawan memberikan intruksi kepada pemain. (Istimewa)

Palembang, Detik Sumsel-Pelatih Rahmad Darmawan secara mengejutkan mengeluarkan pernyataan, bahwa dirinya saat ini sudah tidak lagi menjadi nahkoda Sriwijaya FC.

"Saya sudah selesaikan tadi (Kamis, 12/7) malam sama managemen, secara smooth dan friendship,"ungkapnya. 

Meski mengakui jika dirinya sudah menyelesaikan masalah kontrak kerja bersama manajemen SFC, namun arsitek asal Metro, Lampung ini tidak menyebutkan kemana dirinya akan berlabuh.  

Eks pelatih Persija dan Persipura ini tidak membantah, jika selain dirinya ada juga asisten pelatih, pemain dan official yang tidak akan berseragam SFC di putaran kedua nanti. 

"Selain saya, ada 9 orang pemain, 2 pelatih dan 2 official tim. Terhitung tadi kita semua sudah dilepas oleh manajemen klub,"lanjutnya. 

Secara tegas RD menjelaskan, sembilan pemain yang dilepas terdiri dari Hamka Hamzah, Adam Alis, Alfin Tuasalamony, Novan Sasongko, Bio Paulin, Patrich Wanggai, Rahmad Hidayat, serta duo Mali, Makan Konate dan Mohamadou Ndiaye.

Sedangkan dua asisten pelatih yakni Rasiman dan Kurnia Sandy. Kemudian dua official yaitu dokter tim serta therapis. 

RD berharap, kepergiannya bersama sejumlah pemain, beberapa jajaran pelatih dan official tersebut, tidak disalah artikan.

"Jadi jangan diputar-putar, seolah-olah RD yang mau hancurin SFC dengan pergi dan membawa serta pemain, pelatih dan official,"pintanya.

Sementara itu, dua pemain pilar SFC juga telah memastikan diri bakal meningggalkan tim. Kepastian ini didapat bukan dari manajemen klub, ataupun pihak yang berwenang di SFC, melainkan dari unggahan di akun pribadi Instagram dua pemain tersebut.

Hamka Hamzah menuturkan perpisahannya dengan Sriwijaya FC melalui ucapan dalam video di Instagram, didampingi pentolan kelompok suporter Laskar Wong Kito.

Sama seperti dengan yang dilakukan Hamka Hamzah, Adam Alis mengakhiri kebersamaannya dengan tim asal Kota Palembang pun melalui unggahan foto di Instagram pribadinya.

Sejauh ini belum ada kabar lebih lanjut mengenai tim pelabuhan keduanya. Namun Adam Alis, disebut akan merapat ke Bhayangkara FC. Sedangkan Hamka dikabarkan bergabung dengan Arema. (Iyop)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi