Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 10 Juli 2018 06:20     Dibaca: 765 Pembaca

SFC Hadapi Persija Dibawah Ancaman Evaluasi

Ilustrasi

Palembang, Detik Sumsel-Loyalitas pemain Sriwijaya FC akan kembali di uji pada pertandingan menghadapi Persija, Selasa (10/7/2018) pukul 18.30 WIB di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018 pekan ke-15.  

Bagaimana tidak, Adam Alis dan kawan-kawan bakal berjibaku menantang tim berjuluk Macan Kemayoran di depan pendukung sendiri dibawah bayang-bayang ancaman evaluasi yang akan dilakukan manajemen klub, setelah pertandingan ini.

Sementara kedua tim tengah bersaing ketat di klasemen sementara dan hanya berjarak 1 poin, Laskar Wong Kito berada di peringkat 3 sedangkan Macan Kemayoran menempati peringkat 6.

Pelatih SFC Rahmad Darmawan memastikan anak asuhnya dalam kondisi siap tempur, meskipun diakuinya Persija Jakarta yang pernah dilatihnya merupakan salah satu tim yang cukup kuat di musim ini.

"Persija tidak melakukan banyak perubahan dari musim lalu, pemainnya pun banyak yang sudah bermain bersama puluhan tahun. Perekrutan yang dilakukan sekarang pun sangat membantu, di laga terakhir Osas Saha dan Ivan Carlos mampu membantu Persija saat laga kontra PSM, bahkan sudah mencetak gol. Tapi kita tetap punya peluang yang sama untuk memenangkan pertandingan, yang terpenting mereka kembali menunjukkan motivasi yang tinggi seperti laga-laga sebelumnya," ujarnya saat sesi pre post match, Senin (9/7) siang.

Eks pelatih timnas U23 ini pun menegaskan akan menginstruksikan Teja Paku Alam dkk untuk kembali menjaga keangkeran stadion GSJ yang di musim ini cukup bersahabat dengan SFC. Sebelumnya, 4 kemenangan secara beruntun sudah diamankan dan diraih dengan cukup meyakinkan. Total SFC sudah memasukkan 20 gol dan kemasukan 5 gol.

“Sejak awal kami sudah mentargetkan 10 poin di sisa 4 pertandingan putaran pertama, tentu melawan Persija ini kami tidak boleh kehilangan angka, apalagi jarak kami di klasemen sangat tipis,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, RD juga menampik kabar tentang adanya pemain yang berniat hengkang dari skuat saat ini. Menurutnya, kabar tersebut hanyalah isu belaka.

“Tidak ada pemain yang mengundurkan diri sampai saat ini saya cek satu per satu ga ada. Tapi kalau ada yang menawarkan pemain ke klub lain itu isu. Mungkin hanya isu,” tegasnya.

Namun dia mengakui, jika ada pemain yang berkonsultasi dengannya tentang isu tersebut. Namun ia menegaskan, belum ada satupun penggawa tim berjuluk Laskar Wong Kito ini yang memutuskan hengkang dari tim.

Ya, kondisi ruang ganti SFC memang cukup memanas sejak diterpa isu kurang sedap yang dipicu oleh masalah keterlambatan gaji,  ditambah santernya kabar evaluasi yang akan dilakukan manajemen PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola klub terhadap kinerja semua elemen terkait membuat gosip yang berkembang menjadi panas.

Namun menurut pelatih yang pernah membesut SFC era 2007 – 2010 ini, evaluasi memiliki urutan baku di dalam manajemen klub sebesar SFC. Untuk mengevaluasi pemain, dibutuhkan koordinasi antara Pelatih, Manajemen hingga PT. SOM) selaku pengelola klub.

Dan tidak semudah itu pemain bisa keluar begitu saja. Mereka terikat kontrak dengan manajemen, yang jika mereka melakukan pelanggaran dengan penandatanganan kontrak dengan klub lain maka mereka harus membayar kompensasi.

“Karena ketika kita menandatangani kontrak kerja kita tidak hanya bertanggungjawab kepada manajemen, tapi kita bertanggung jawab kepada yang di atas (Tuhan). Karena itu sangat besar, itu ibadah saat kita melakukan pekerjaan dengan baik. Saya hanya mengingatkan itu,” bebernya.(iyop)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi