Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 08 Agustus 2017 15:47     Dibaca: 298 Pembaca

SFC Harus Bergerak Cepat, Bursa Transfer Tinggal 10 Hari Lagi

Logo Sriwijaya FC

Palembang, Detik Sumsel-Sriwijaya FC harus bergerak cepat dalam menjaring calon pemain baru yang nantinya akan memperkuat tim pada putaran kedua. Pasalnya, bursa transfer putaran kedua Liga 1 Indonesia tinggal menyisakan 10 hari lagi.  

Informasi yang diperoleh detiksumsel.com dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), bursa transfer bakal ditutup 13 Agustus mendatang. Artinya, pada keesokan harinya, seluruh tim harus sudah daftarkan pemain barunya.

PT LIB mengimbau klub tetap konsisten dan taat pada aturan di Indonesia. Sebab, bagi siapapun warga asing yang ingin bekerja di Indonesia harus memiliki Kitas.

Dirut PT LIB Berlinton Siahaan mengharapkan, klub harus sesegera mungkin menyelesaikan persyaratan pemain baru. Karena andai terlewat maka si pemain tak akan disahkan. Dia menjelaskan, untuk pemain asing transfer dibuka dari 16 Juli - 15 agustus, karena menyesuaikan dengan TMS (Transfer Matching System) di FIFA.

“Untuk pemain lokal, dimulai dari 31 Juli hingga 18 Agustus. Dengan maksimal kuota per tim sebanyak 30 pemain,” lanjutnya.

Tigor menjelaskan, perbedaan rentang waktu bursa transfer putaran kedua untuk pemain asing dan lokal dikarenakan pihaknya telah mendaftar TMS ke FIFA lebih cepat. Apalagi, klub peserta Liga 1 juga membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk mendatangkan atau pun menyeleksi kualitas legiun impor. “Itu menyesuaikan dengan TMS FIFA. Kita kan sudah mendaftar ke FIFA lebih awal. Jadi, 16 Juli 2017 itu sudah open di sana,” papar Tigor.

Sementara itu, bursa transfer putaran kedua sendiri sudah dibuka sepekan terakhir. Beberapa klub sudah siap ambil ancang-ancang datangkan pemain asing anyar termasuk SFC yang sudah kedatangan lima pemain. Mulai dari pemain asing asal Portugal yakni Vitor Bastos, yang saat ini telah dipulangkan.

Hingga 4 pemain lokal yang saat ini tengah mengikuti latihan bersama skuad Laskar Wong Kito sejak Senin (07/08) sore di Stadion Gelora Sriwijaya jakabaring. Mereka terdiri dari 3 orang bek dan 1 gelandang yakni Achmad Fariz, eks Persegres Gresik United dan SFC U-21. Dominggus Fakdawer, eks Persipura. M Roby, eks Barito Putra dan Persisam Samarinda serta Ikris W Yahmin, eks Persis Solo.(iyop)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi