Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 21 September 2017 19:28     Dibaca: 394 Pembaca

SFC Incar Satu Poin di Kandang MU

Ilustrasi Madura United vs Sriwijaya FC

Palembang, Detik Sumsel-Sriwijaya FC memasang target realistis saat menghadapi Madura United dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bangkalan, Jum'at (22/09) pukul 18.00 WIB besok.  

Tampil dengan kekuatan penuh, Laskar Wong Kito hanya menargetkan bisa pulang membawa satu poin. Mengingat tim lawan yang berjuluk Sapeh Kerap itu dikenal jago kandang. Dari 13 kali pertandingan home, Madura United belum pernah kalah. Mereka meraih 10 kali kemenangan dan tiga kali imbang.  

Target satu poin memang cukup realistis bagi SFC, karena pada pertemuan di putaran pertama sebelumnya di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), kedua tim harus puas berbagi angka setelah bermain tanpa gol.

Pelatih SFC Hartono Ruslan mengungkapkan, Madura United merupakan tim yang kuat dan harus diwaspadai. Meskipun mereka tidak bisa menurunkan beberapa pemain akibat akumulasi kartu dan cedera.

"Saya rasa absennya pemain tidak akan terlalu berpengaruh banyak. Karena mereka memiliki kedalaman pemain yang merata. Jadi kita harus tetap diwaspadai,"ungkapnya dalam sesi pre match confrence, Kamis (21/09) sore.

Hartono juga mengungkapkan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan pihaknya menghadapi pertandingan melawan Madura United. "Persiapan kita sangat pendek dan kami hanya meningkatkan porsi latihan pada sektor pertahanan yang belum solid. Yang pasti kami harus lebih fight lagi. Apalagi mereka memiliki pemain yang memiliki kecepatan di lini depan,"tuturnya.

Kapten Tim Yu Hyun Koo menambahkan, dia dan rekan-rekannya sudah melupakan hasil negatif dilaga sebelumnya dan siap menghadapi pertandingan besok. "Mengenai target, kita berharap bisa mencuri minimal satu poin dari Madura. Kita sudah memperbaiki kekurangan yang ada dan mudah-mudahan bisa tampil lebih maksimal lagi,"harapnya.  

Pelatih Madura United Gomes de Olivera menjelaskan, pemain dalam kondisi baik dan siap menghadapi pertandingan melawan SFC. Dia juga menyebut anak asuhnya juga sudah tahu kekuatan tim yang akan dihadapi dan ada tantangan harus diatasi dilapangan, pada pertandingan nanti.

"Kita harus fokus bekerja keras dan bekerjasama untuk meraih poin maksimal. Minus tiga pemain tidak masalah, kita memiliki banyak pemain berkualitas dibangku cadangan yang bisa dimaksimalkan. Tapi kita tidak boleh lengah dan harus tetap waspada,"ucapnya.

Bek sayap Madura United Rendi Siregar menambahkan, dia sangat siap menghadapi pertandingan besok dan bertekad melanjutkan tren posotif. "Apalagi pada laga tandang sebelumnya, kita bisa mendapatkan tiga poin,"jelasnya. (iyop)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi