Situs Berita Detik Sumsel
Redaksi Detiksumsel.com
Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 08 Januari 2018 14:45     Dibaca: 2529 Pembaca

SFC Tantang Juara Liga 1 2017

Pelatih SFC Rahmad Darmawan

Palembang, Detik Sumsel-Untuk menakar perkembangan tim jelang turun di Turnamen Piala Presiden dan persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2018, Sriwijaya FC berharap mendapatkan lawan tanding sebanding, serta satu level. Guna mengetahui kekurangan yang masih ada dalam tim.

Sejauh ini, Pelatih Kepala SFC Rahmad Darmawan masih belum puas dengan hasil ujicoba yang telah dilakukan Laskar Wong Kito, lantaran tim yang dihadapi kualitasnya berada jauh dibawah. Mulai dari Tim Porprov Pagaralam, PSAD maupun PS Putra Lalan.

Meski berhasil meraih hasil maksimal, namun RD menilai ujicoba yang dilakukan tidak bisa dijadikan sebagai tolak ukur, dari hasil latihan yang sudah digelar sejak awal Desember tahun lalu.

Karena itu, eks pelatih timnas Indonesia U-23 ini berharap, SFC bisa mendapatkan lawan sparing yang satu level dan berasan dari Liga 1, sebelum tampil di Piala Presiden 2018. Tidak tanggung-tanggung, RD membidik juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC sebagai lawan ujicoba.

"Mudah-mudahan kita bisa segera menddapatkan jawaban dari Bhayangkara FC. Selain itu, kita juga telah mengirimkan surat kepada tim lainnya dari Liga 1 maupun Liga 2, termasuk PS TNI. Tapi sejauh ini baru Cilegon United FC yang memberikan respon,"ucapnya.

Padahal, lanjut pria yang gemar memakai topi ini. Ujicoba merupakan salah satu tolak ukur pihaknya dari jajaran pelatih. Untuk melakukan penilaian terhadap kelemahan maupun kelebihan tim.

"Walaupun kita tidak memasang target apa-apa di Piala Presiden 2018, tapi setidaknya SFC bisa tampil maksimal. Karen itu kita sangat membutuhkan ujicoba. Terutama dengan tim sekelas,"harapnya. (Iyop)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi