Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 18 Mei 2018 00:09     Dibaca: 3202 Pembaca

SFC Waspadai Non Teknis di Kandang PSMS

Ilustrasi

Medan, Detik Sumsel-Sriwijaya FC mewaspadai faktor non teknis saat menghadapi PSMS Medan, pada pertandingan pekan kesembilan kompetisi Liga 1 2018, Jum'at (18/05) pukul 21.00 WIB di Stadion Teladan. 

Perubahan jadwal pertandingan yang sebelumnya live, menjadi tidak live atas permintaan tuan rumah menjadi salah satu alasannya. Kepastian itu diperoleh berdasarkan surat elektronik (email) yang diterima pengelola klub Laskar Wong Kito PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Kamis (17/05).

"Ya, kita sudah mendapat kabar untuk jadwal pertandingan nanti. Disana tertulis tidak live, dari yang sebelumnya live. Atas permintaan dari tuan rumah,"kata Sekretaris PT. SOM Faisal Mursyid. 

Bahkan, kondisi ini membuat Pelatih SFC Rahmad Darmawan tidak berani memasang target tinggi pada derby Sumatera kali ini dan hanya mengincar satu poin di laga nanti. 

"Secara keseluruhan, jujur kita sangat mewaspadai penampilan PSMS. Mereka memiliki motivasi dan agresitas yang tinggi, apalagi mereka akan bermain di kandang sendiri,"terangnya pada sesi pre match confrence, Kamis (17/05). 

Menurut pelatih yang akrab disapa RD ini, PSMS merupakan tim yang  solid dan saling mengisi antara satu dengan lainnya. Inilah modal kuat yang mereka miliki. Mereka juga memiliki beberapa pemain kunci  yang patut diwaspadai.

"Tapi kita akan tetap berusaha mengimbangi permainan mereka. Walaupun bukan pekerjaan yang tidak mudah bagi seorang pelatih, untuk menerapkan strategi yang paling pas,"lanjutnya. 

RD mencontohkan, Persija saja bisa dikalahkan oleh PSMS saat bermain di Stadion Teladan. Padahal, saat itu mereka sedang dalam performa terbaik dan datang dengan tim yang sedang on fire serta dipuncak penampilan.

"Ternyata mereka kalah dengan PSMS disini. Artinya, kita tentunya  harus betul-betul jeli menghadapi situasi, dimana PSMS Medan akan bermain di depan pendukungnya sendiri. Bisa mendapatkan satu poin saja sudah bagus,"ucapnya.

Lebih jauh dijelaskan eks pelatih Persija dan Persipura ini. Pada pertandingan menghadapi PSMS nanti, dirinya membawa 21 orang  pemain dan semuanya siap untuk bermain. 

Hal itu dilakukannya, karena  merupakan kesempatan bagi pemain untuk berlatih bersama-sama, menghadapi pertandingan  pada malam hari. Sebab setelah ini, praktis mereka hanya memiliki jeda waktu latihan selama tiga hari, sebelum menghadapi pertandingan selanjutnya menghadapi PSIS Semarang di kandang. 

"Jadi apabila mereka ditinggal, maka waktu mereka untuk berlatih bersama-sama sangat sedikit, karena itu mereka semua tetap di bawa kesini,"paparnya. 

Penyerang SFC Alberto Goncalves menambahkan, dirinya dan semua teman-teman dalam kondisi siap untuk bermain dan telah melakukan persiapan dengan maksimal, sesuai intruksi yang diberikan oleh pelatih.

"Saya rasa semua orang sudah tahu ya, bagaimana kualitas PSMS Medan. Apalagi apabila mereka bermain dikandang. Kita juga sama, kalau main dikandang pasti punya motivasi lebih. Tapi bagaimana pun juga, kami harus siap menghadapi mereka,"ujarnya.

"Jadi, meskipun sulit. Tapi kita akan tetap berusaha untuk mencuri dan mendapatkan poin disini,"harapnya. (Iyop)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi