Diposting oleh : DP     Tanggal : 19 Mei 2017 16:17     Dibaca: 456 Pembaca

"Si Buta dari Gua Hantu" Hadir di Komik Digital

Istimewa

DETIK SUMSEL - Masih ingat dengan karakter legendaris Si Buta dari Gua Hantu? Nah, kini karakter tersebut dikemas dalam bentuk komik digital. 

PT Bumilangit komik membuat gebrakan baru di minggu ini dengan meluncurkan komik-komik digital yang menampilkan karakter-karakter legendaris Indonesia. Perlu diingat, para karakter legendaris tersebut pernah merajai popularitas di kalangan anak muda Indonesia, dan kini akan hadir kembali untuk menghibur generasi muda saat ini.

Rangkaian persembahan yang dinamakan Bumi Langit [R]evolusi ini akan ditandai dengan diluncurkannya serial komik digital Si Buta dari Gua Hantu secara gratis, pada hari Rabu tanggal 17 mei 2017 pada pukul 17.00 WIB di https://www.facebook.com/.bumilangitkomik.


"Hadirnya karakter Si Buta dari Gua Hantu ini nantinya akan diramaikan oleh karakter-karakter lain seperti Gundala, Maza, Godam, Sri Asih, Virgo, Tira, dan lainnya dalam format komik digital. Dengan hadirnya karakter ini diharapkan dapat mengobati kerinduan para penggemar komik Indonesia di tengah maraknya karakter jagoan-jagoan asing dari mancanegara," kata Yuniarto sebagai General Manager Bumi Langit Komik, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Jumat (19/05/2017).

Komik-komik bumilangit [Revolusi] ini digarap dengan pendekatan yang berbeda. Secara historis biasanya seluruh pengerjaan komik dikerjakan oleh satu orang, tetapi saat ini dikerjakan oleh team creative komikus muda.

Seperti komikus Iwan Nazif, komikus How To Train Your Dragon (Dreamworks Studio), lalu ada Is Yuniarto komikus Garudayana dan Spirit of Nusantara. Selanjutnya Alti Firmansyah yang pernah terlibat proyek komik Star-LorD, Kitty Pryde, serta X-Men 92 (Marvel Comics).

Kemudian, ada penulis Oyasujiwo, kreator buku cerita untuk anak-anak Odong-Odong dongeng dan pernah terlibat dengan proyek film layar lebar Paddle Pop. Ada banyak nama terkenal di dalam team creative bumilangit lainnya, seperti Sungging, Uwie Mathovani Imansyah lubis, Iskandar Salim, Annisa Nisfihani, Aziza Noor, dan Alfi Zachkyelle. (net) 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi