Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : AMS     Tanggal : 14 Januari 2018 07:37     Dibaca: 780 Pembaca

Siapkan 3 Saksi Setiap TPS, Bentuk Satgas OTT Money Politic

Pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya saat mendaftar di KPU Sumsel

Palembang, DetikSumsel- Bakal calon gubernur Sumsel, Herman Deru tidak ingin kecolongan kembali seperti tahun 2013 dalam menghadapi Pilkada Sumsel tahun ini. Berbagai strategi pemenangan sudah disiapkan termasuk pengamanan suara di setiap tingkatan. 

"Setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang jumlahnya mencapai 17 ribuan akan kita siapkan 3 saksi," kata Deru kepada DetikSumsel.Com.

Diketahui, Herman Deru berpasangan dengan Mawardi Yahya, mantan Bupati Ogan Ilir maju pada Pilgub Sumsel. Pasangan ini diusung oleh partai PAN, Nasdem dan Hanura dengan total dukungan 16 kursi DPRD Sumsel. 

"Sebenarnya dengan pemberlakukan C1 tembus sudah sangat transparan, tidak ada keraguan. Hanya yang menjadi perhatian justru saat distribusi kotak dan surat suara ke TPS," terangnya. 

Pasangan yang memiliki tagline Bersatu Sumsel Maju ini berharap, Pilkada ini dapat berjalan damai tanpa dan fitnah dan kampanye hitam. "Masyarakat dapat mamanfaatkan pesta demokrasi ini dengan baik dan gunakan hak sebagai warga neraga," ungkapnya. 

Ia menegaskan komitmen untuk tidak menerapkan money politik dalam kampanye nanti dan menyiapkan antisipasi agar tidak terjadi cara curang. "Money politik akan kita buatkan tim satgas OTT (operasi tangkap tangan)  maney politik dari relawan," tukasnya. 

Diketahui terdapat empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel yang mendaftar di KPU Sumsel,  8-10 Januari lalu. Selaian pasangan Herman Deru-Mawardi, terlebih dahulu mendaftar pasangan Ishak-Yudha yang diusung Demokrat, PPP dan PBB. Lalu pasangan Dodi Reza Alex-Giri Ramanda Keimas (Golkar, PDIP dan PKB) dan terakhir pasangan Aswari-Irwansyah koalisi PKS-Gerindra. (Dul)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi