Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 13 Mei 2018 18:25     Dibaca: 2724 Pembaca

Siapkan Pengganti N'Diaye Lawan PSMS

Pemain bertahan Sriwijaya FC Mahamadou N'Diaye melakukan duel udara dengan Herman Dzumafo, saat menghadapi Bhayangkara FC di laga terakhir. (M Tohir/Detik Sumsel)

Palembang, Detik Sumsel-Kemenangan Sriwijaya FC atas Bhayangkara FC dengan skor 2-1 dilaga pekan kedelapan, Sabtu (12/05) lalu di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang harus dibayar mahal. 

Pada laga itu, pemain bertahan andalan Laskar Wong Kito Mahamadou N'Diaye, mendapatkan kartu kuning pada menit 63' dari wasit Iwan Sukoco. Karena dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Bhayangkara FC di kotak terlarang.

Itu menjadi kartu kuning ketiga yang diterima bek asal Mali tersebut. Sehingga membuatnya harus absen di laga pekan kesembilan, saat SFC melakukan pertandingan tandang ke markas PSMS Medan, Jum'at (18/06) nanti.

Kondisi tersebut tentu sangat merugikan, bagi tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan ini. Karena pemain yang pernah bermain di Liga Prancis itu, selalu menjadi andalan di barisan pertahanan SFC.

Oleh sebab itu, jajaran pelatih harus segera menyiapkan pemain pengganti. Untuk mengisi posisi senter bek yang ditinggalkan pemain kelahiran Dakar, Senegal 21 Juli 1990 ini.

"Ya, kita akan segera menyiapkan beberapa pemain sebagai pengganti N'Diaye. Kondisi seperti ini sudah pernah kita alami sebelumnya, saat menghadapi Persipura. Ketika itu N'Diaye tidak bisa bermain, karena dia mendapatkan kartu merah pada pertandingan melawan Madura United,"ungkap Pelatih SFC Rahmad Darmawan, Minggu (13/05) sore.

Untungnya, SFC memiliki beberapa  penggawa yang biasa bermain di posisi bek tengah, yakni Bio Paulin dan Ahmad Faris. Selain kedua pemain ini, masih ada Marckho Sandy Meraudje yang juga bisa mengisi pos N'Diaye. 

Bahkan pada pertandingan melawan Persipura lalu, Marckho yang diberikan kepercayaan oleh pelatih untuk menempati posisi bek tengah. Sudah membuktikan, jika dirinya layak dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik. 

"Secara umum, kemampuan dan kualitas ketiga pemain itu sama baiknya dan mempunyai kelebihan masing-masing. Jadi siapapun yang akan dipilih nanti, itulah yang terbaik,"ucapnya.(iyop)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi