Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 03 Juli 2018 19:41     Dibaca: 2261 Pembaca

Siap-Siap Kepala UPTD Puskesmas Di Copot.

Bupati Ogan Ilir Ilyas Pansaat melounching call senter di halaman Dinas Kesehatan OI, Selasa (3/6).

Indralaya, Detik Sumsel - Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas dilarang membawa mobil ambulan dibawa pulang, karena mobil ini harus siap 24 jam di Puskesmas baik itu sopir dan petugas medis lapangan, jika membandel sangsi di copot.
hal ini ditegaskan langsung oleh Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam yang mengahadiri acara  lounching call senter di halaman Dinas Kesehatan OI, Selasa (3/6).

"Karena mobil ambulan harus siap 24 jam  dipuskesmas baik itu sopir dan petugas medis lapangan, jika ada masyarakat yang membutuhkannya mobil tersebut sudah siap untuk melayani dan jangan sampai ada komplain dari masyarakat,  kalau ada laporan mobil Ambulan dibawah pulang ke rumah maka kepala UPTD Puskesmas tersebut siap-siap akan kita copot karena sangan merugikan dalam melayani masyarakat,"kata Bupati OI kepada awak media.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) OI Dr. Hj. Siska Susanti terkait ambulance yang harus di tempat dan tidak boleh dibawah pulang mengatakan nantinya kepala UPTD tersebut akan kita beri sangsi teguran sampai tiga kali dan keputusan sepenuhnya nanti ada di Bupati.

"Saat ini kita belum menemukan hal tersebut jika ada kepala UPTD puskesmas yang berani membawah pulang akan kita panggil dan kita beri sangsi, karena didalam aturan mobil ambulan tidak boleh dibawah pulang dan harus berada ditempat 24 jam dalam melayani masyarakat,"terangnya. (AL).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi