Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 04 Juli 2017 13:12     Dibaca: 684 Pembaca

Sidak Pelayanan Samsat, Wakapolres Temukan Hal Ini

Wakapolres Lubuklinggau, Kompol Andi Kumara didampingi Kabag Sumda Kompol T. Siagian dan Kasi Provost Iptu Awaludin serta kanit regident Ipda M Karim saat melakukan sidak pelayanan di samsat kota Lubuklinggau. Selasa (04/07). (Foto: Amin Detik Sumsel)

Lubuklinggau, Detik Sumsel - Sebagai bentuk keseriusan dalam memberikan pelayanan prima di Kepolisian, Senin (04/07) sekira pukul 09.00 WIB, Wakapolres Lubuklinggau Kompol Andi Kumara meninjau langsung pelayanan di kantor Samsat Kota Lubuklinggau.

Didampingi Kabag Sumda Kompol T Siagian, Kanit Provost Iptu Awaluddin dan Kanit Regident Ipda M. Karim, wakapolres meninjau setiap ruangan yang dipergunakan sebagai pelayanan samsat.

Saat di ruang palayanan, Wakapolres menyaksikan langsung para anggota Polisi yang sedang bertugas melayani masyarakat. Kapolres juga menanyai beberapa wajib pajak terkait pelayanan dikantor samsat Lubuklinggau, dari beberapa wajib pajak yang ditanya menjawab bahwa pelayanan samsat yang diberikan sudah maksimal tetapi karena saking banyaknya wajib pajak yang membayar sehingga sempat antri beberapa saat.
 
"Sidak pagi ini di samsat Lubuklinggau adalah melaksanakan pengecekan terhadap pelayanan samsat usai puasa dan libur Lebaran. Baik untuk pelayanan serta kehadiran anggota. Walaupun ada anggota yang tidak ada di tempat namun ada pertanggungjawabannya dan tidak menganggu pelayanan," ungkap Kompol Andi Kumara. Selasa (04/06).

Selain itu juga Wakapolres menghimbau agar masyarakat menghindari calo, baik apapun yang perlu ditanyakan sebaiknya langsung kepada anggota yang ada di samsat maupun dibagian informasi. Dan apabila ditemukan anggota yang ditemukan melakukan pungli atau memungut lebih dari biaya yang telah ditetapkan, agar melaporkan melalui kotak pengaduan yang sudah ada. Diketahui bahwa pembayar pajak yang menopang pendapatan negara kita, mereka berhak mendapat pelayananan yang memuaskan. 

“Silahkan mengadu kalau kurang bagus dengan pelayanan yang diberikan, kalaupun ada anggota yang melakukan pungli akan kami tindak tegas dan proses sesusai peraturan yang berlaku, dan hindarilah calo." tegasnya. 

Sementara itu, Lusi (30) warga Perumnas Nikan, Kota Lubuklinggau mengatakan pelayanan di Samsat Lubuklinggau untuk sekarang ini sudah jauh lebih baik dari sebelumnya, mudah, transparan dan terbuka, sedangkan kalau dulu susah lantaran banyak calo. "Alhamdulillah pelayanan sekarang lebih baik daripada dulu yang banyak calonya," pungkasnya.(ffa)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi