Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 25 Agustus 2017 16:46     Dibaca: 409 Pembaca

Sikap dan Prilaku Pengaruhi Perkembangan Usaha

Staf Ahli Pemkot Lubuklinggau, Fauzie Bazid saat menyampaikan sambutan saat pembukaan pelatihan kewirausahaan di hotel Burza, Kota Lubuklinggau. Jumat (25/08) Foto Amin Detik Sumsel.

Lubuklinggau, Detik Sumsel-Meningkatkan pengetahuan para pelaku Usaha Mikro,  kecil dan Menengah (UMKM) di kota Lubuklinggau, Dinas Koperasi dan UKM kota Lubuklinggau menggelar pelatihan kewirausahaan bagi UMKM se-Kota Lubuklinggau. Jumat (25/08/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Burza Lubuklinggau tersebut di perkirakan akan dihardiri 50 orang wirausahawan saja, namun pada pelaksanaannya yang hadir lebih dari jumlah tersebut dengan narasumber seorang pengusaha sukses dari Jakarta, Dr. Ir. Wahyu Indra Sakti Saidi M. Sc

Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe yang diwakili oleh Staf Ahli III, Fauzie Bazid membuka langsung kegiatan tersebut sekira pukul 09.00 WIB. Hadir juga di acara pembukaan beberapa SKPD dalam lingkungan pemerintah kota Lubuklinggau dan perwakilan dari delapan kecamatan se-kota Lubuklinggau.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Rusmanidar dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut diantaranya adalah untuk menanamkan sikap daan prilaku sebagai seorang wirausaha yang memiliki etika, mengetahui faktor pendorong berkembangnya sebuah usaha, serta mengetahui succsess and fail story dari para pengusaha di lapangan.

"Diharapkan juga dapat meningkatkan sikap, semangat, tingkah laku dan kemampuan dalam menangani usaha atau kegiatan yang mengarah pada upaya cara kerja, teknologi dan produk baru dengan meninkatkan efisiensi," katanya.

Sementara itu, Fauzie Bazid dalam sambutan walikota bahwa pihak pemerintah kota Lubuklinggau sangat menyambut baik adanya kegiatan seperti ini.

"Tujuannya memberdayakan dan meningkatkan pengetahuan para pelaku usaha kecil dan mikro, hal ini adalah bukti juga bahwa pemerintah kota Lubuklinggau memberikan perhatian terhadap pembinaan dan pengembangan UMKM," bebernya.

Kegiatan pelatihan tersebut juga dibuka dengan ditandai penyematan tanda peserta kepada dua orang perwakilan peserta oleh Staf Ahli III, Pemerintah kota Lubuklinggau. (ffa)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi