Diposting oleh : Poetra     Tanggal : 21 Agustus 2017 18:08     Dibaca: 129 Pembaca

Simpan Revolver dan Amunisi, Hendri Terancam 20 Tahun Penjara

Terdakwa Hendriyanto saat menjalani persidangan di PN klas 1 A Khusus Palembang.

Palembang, Detik Sumsel- Hendriyanto terdakwa kasus dugaan kepemilikan senjata api hanya dapat tertunduk lesu lantaran terancam pidana seumur hidup atau setidaknya setinggi tingginya penjara 20 tahun pada persidangan Di PN Klas1 A Khusus Palembang, Senin (21/8).

Itu lantaran JPU dari kejaksaan Tinggi Sumsel Neni Karmila SH MH mendakwa Hendriyanto dengan pasal 1 ayat 1 UU darurat No 12 tahun 1951 yang berbunyi "barang siapa yang tanpa hak memasukan ke Indonesia, membuat, menerima, mencoba memperoleh, menyerahkan atau mencoba menyerhkan, menguasai, membawa, mempunyai persedian padanya atau mempunyai dalam miliknya, menyimpan, mengangkut, menyembunyikan, mempergunakan atau mengeluarkan dari Indonesia sesuatu senjata api,  amunisi atau suatu bahan peledak dihukum dengan hukuman mati atau hukuman penjara seumur hidup atau hukuman penjara sementara setinggi-tingginya dua puluh tahun penjara." jelas JPU.

Dalam dakwaannya, terungkap berawal dari informasi masyarakat diketahui jika terdakwa Hendriyanto dibekuk Polisi dari Polda Sumsel pada tanggal 11 Mei 2017 lalu, ia diamankan dikediamnya Perumahan Sejahtera, Sukajadi, Talangkelapa Banyuasin atau asrama Yonif 200 Raider sekitar pukul 1.30 WIB. Dari tempat tidur terdakwa saat digeledah didapati 1 pucuk senjata api jenis revolver rakitan dan 5 butir amunisi aktif kaliber 5,56 mm. Menurut pengakuan terdakwa senjata itu adalah pemberian Alm Darson temanya yang dititipkan padanya.

Usai mendengar dakwaan JPU, Majelis hakim diketuai Zulkifli SH MH menutup persidangan dan akan melanjutkanya pekan depan dengan agenda keterangan saksi."Sidang kita tunda hingga pekan depan," tukas majelis.(vot)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi