Iklan Lucianty Pahri
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 15 Maret 2018 00:13     Dibaca: 2476 Pembaca

Simulasi Hadapi Liga 1

Foto ilustrasi

Palembang, Detik Sumsel-Sriwijaya FC berharap mendapatkan pelajaran berharga dari Felcra FC, saat kedua tim berhadapan Kamis, (15/03) malam pukul 19.30 WIB di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Meskipun pertandingan tersebut  hanya bertajuk friendly match. 

Karena itu, Pelatih SFC Rahmad Darmawan akan menurunkan kekuatan terbaiknya dan tidak akan memandang remeh tim lawan, walaupun mereka berkompetisi di Malaysia Premier League (setara dengan Liga 2 Indonesia).

“Felcra FC memiliki kualitas yang sangat baik. Karena itulah saya tertarik untuk melakukan ujicoba dengan mereka. Banyak pemainnya yang berasal dari Malaysia Super League (MSL), bahkan ada 2 pemain yang berasal dari T Team, klub yang musim lalu saya latih."ucapnya, Rabu (14/03).

Arsitek yang akrab disapa RD ini melanjutkan, ujicoba melawa Felcra FC menjadi persiapan yang baik untuk persiapan tim asuhannya. Sebelum tampil di kompetisi Liga 1 2018 nanti. 

“Pertandingan melawan Felcra akan menjadi simulasi untuk menghadapi laga kandang. Karena selama ajang pra musim, kita selalu bermain awal dan hanya sekali melakoni laga home saat melawan Bali United di babak semi final Piala Presiden 2018,"lanjutnya. 

Oleh sebab itu, RD berharap Felcra FC memainkan skuad terbaiknya, termasuk Trio Brasil yang dimiliki oleh tim asal Kuala Lumpur tersebut. Agar Adam Alis dan kawan-kawan mendapatkan atmosfir layaknya pertandingan yang sebenarnya.  

"Laga ini akan menjadi kesempatan bagi saya, untuk mencoba kerangka tim. Setelah kita melalui dua turnamen pra musim sebelumnya. Sehingga bisa diketahui, apa saja kekurangan yang masih ada dan bisa segera diperbaiki,"harapnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih Felcra FC, Rosle bin Mohd Derus menyatakan timnya bakal memberikan perlawan dan menampilkan kekuatan terbaiknya melawan Laskar Wong Kito. Meskipun mereka bertindak sebagai tim tamu dan pertandingam hanya berlabel ujicoba.

“Pertandingan antara tim Indonesia melawan Malaysia selalu ramai. Kami tahu SFC adalah salah satu tim besar disini, namun kami datang untuk bekerja keras di lapangan nantinya. Jika mampu menang itu akan menjadi bonus, tetapi bukan berarti tidak mungkin,”tuturnya.

Dia melanjutkan, pencapaian positif di Liga dengan torehan 5 laga tanpa terkalahkan menjadi modal berharga timnya. Kehadiran bomber Anselmo Da Silva, yang sudah menyumbangkan 5 gol di kompetisi domestik. Membuat timnya lebih percaya diri melawan SFC.

"Kita tentunya menginginkan,  pertandingan ini akan meningkatkan kualitas tim di liga. Sehingga bisa tampil lebih maksimal dan meraih hasil positif disisa kompetisi,"harapnya. (Iyop)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi