Diposting oleh : Firwanto M Isa     Tanggal : 08 Agustus 2017 09:14     Dibaca: 74 Pembaca

Siswa SMA Muhammadiyah 1 Ajak Warga Hemat Energi

Sejumlah siswa SMA Muhammadiyah 1 Palembang menggelar sosialisasi hemat energi di bawah Fly Over Polda, Selasa (8/8/2017) pagi.

Palembang, Detik Sumsel - Puluhan pelajar SMA Muhammadiyah 1 Palembang menggelar aksi simpatik dalam rangka sosialisasi Sekolah Hemat Energi 2017 di bawah Fly Over Polda Sumsel, Selasa (8/8/2017).

Para pelajar ini menyebarkan brosur yang isinya mengajak masyarakat untuk hemat energi paling tidak 10 persen. "Ayo ibu bapak, potong 10 persen penggunaan energimu," teriak salah satu pelajar sembari memberikan selebaran penjelasan hemat energi.

Koordinator aksi ini, Puji Lestari yang juga Guru Mata Pelajaran Bahasa Inggris mengatakan, kegiatan ini selain mendorong masyarakat untuk hemat energi, juga untuk mengikuti lomba hemat energi yang dilaksanakan Kementerian ESDM.

"Ya kita salah satu peserta lomba hemat energi, ini salah satu rangkaian penilaian lomba, yaitu sosialisasi ke masyarakat," ucapnya di sela aksi.

Selain itu, ia mengimbau masyarakat untuk hemat energi dengan cara sederhana.

"Misalnya mematikan listik atau alat elektronik yang sudah dipakai, atau jika kita cas handphone. Ketika sudah, cabut casannya jangan dibiarkan dari tempat colokannya, itu sebagian upaya hemat energi," ungkapnya. (fir)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi