Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 15 Juni 2017 15:28     Dibaca: 170 Pembaca

Siswa SMK Negeri 2 Deklarasi Menolak Narkoba

Duta Anti Narkoba Lury Elza Noerdin bersama siswa SMK Negeri 2 Palembang deklrasi tolak narkoba masuk sekolah, Kamis (15/6).

Palembang, Detik Sumsel- Badan Narkotika Nasional (BNN) dan kepolisian hingga kini belum bisa menindak pecandu lem atau ngelem yang biasa digandrungi anak-anak jalanan. Padahal, bahaya lem sama seperti pengguna narkoba narkoba lainnya karena mengandung zat adiktif yang bisa membuat ketagihan.

“Ngelem itu termasuk narkoba karena ada zat adiktif. Namun dalam peraturannya penindakan dan pencegahan ngelem bukan kewenangan kami dan kepolisian. Ngelem masih ranahnya Dinas Sosial,” kata Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sumsel, Adolf Hitler Efroza SKM MS.i saat menghadiri sosialisasi bahaya narkoba oleh Duta Anti Narkoba Lury Elza Noerdin di Aula SMKN 2 Palembang, Kamis (15/6).

Dijelaskan, konsumsi lem secara berlebihan sangat berbahaya bagi kesehatan anak-anak salah satunya pengecilan pada otot. Oleh sebab itulah, kewaspadaan bahaya ngelem sudah harus diberikan pencerahan kepada anak-anak usia sekolah agar tidak terpengaruh pada lingkungan. “Mayoritas ngelem itu banyak dilakukan anak-anak usia sekolah yang tinggal di jalanan. Sangat bahaya kalau tidak diberikan pencerahan,” jelasnya.

Sementara itu, siswa SMKN 2 Palembang mendeklarasikan menolak narkoba masuk ke sekolah. Pendeklarasian disampaikan di hadapan Duta Anti Narkoba Sumsel Hj Lury Elza Alex Noerdin dan Kepala SMKN 2 Palembang Zulkarnain. “Ancaman narkoba di kalangan siswa tidak main-main, Sumsel saja masih peringkat 21 di Indonesia sebagai pengguna narkoba,” terang Lury.(tet)


Warning: mysqli_num_rows() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/taobvxhb/public_html/artikel/post.php on line 63
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi
 
 


Warning: mysqli_num_rows() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/taobvxhb/public_html/index.php on line 376