Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Rendi     Tanggal : 26 April 2018 14:25     Dibaca: 1874 Pembaca

Siswi Pagaralam Jadi Paskibraka Nasional

Zanati Tahta Umahati, siswi SMAN 1 Pagaralam ini dinyatakan lulus menjadi Anggota Paskibraka Nasional Tahun 2018.

Pagaralam, Detik Sumsel - Masyarakat Kota Pagaralam patut berbangga diri, pasalnya salah satu utusan Paskibraka  Pagaralam yaitu Zanati Tahta Umahati, dinyatakan lulus menjadi Anggota Paskibraka Nasional Tahun 2018.

Dengan lulusnya siswa SMAN 1 Pagaralam ini, menjadi prestasi sekaligus sejarah pertama anggota Paskibraka Pagaralam yang bisa lulus di tingkat Nasional, dan dapat  ikut mengibarkan bendara Merah Putih di Istana Presiden, pada peringatan HUT RI ke 73, mendatang.

Bahkan, selain Zanati Tahta Umahati siswa SMAN 1 Pagaralam yang lulus ke nasional ada tiga Paskibraka yang lulus di tingkat provinsi. Tiga nama yang lulus yaitu Amelia Nur Annisa dari SMAN 5 Pagaralam, Rega Mandala Putra dari SMAN 2 Pagaralam, dan Aidil Fitrah Prayogi dari SMAN 4 Pagaralam.

Kepala Dispora Pagaralam, Safawi Cikman didampingi Kasi Pemuda, Jimmy Alamsyah Putra mengatakan, perwakilan Paskibraka Pagaralam dikirim 4 orang dua putri dan dua putra. Dan Perwakilan Pagaralam tersebut bersaing dengan 68 peserta seleksi 34 putra dan 34 putri yang berasal dari 17 kabupaten Kota se-Sumsel. Terpilih 50 orang 25 putra dan 25 putri, serta dua orang lolos ke nasional.

"Kita mengirim 4 perwakilan untuk ikut seleksi di provinsi. Alhamdulillah satu dari empat lulus ke tingkat nasional, dan Prestasi ini patut kita banggakan. Kami harap ini akan menjadi motivasi bagi para siswa Pagaralam untuk bisa mendapat prestasi yang sama pada tahun-tahun berikutnya,” tegasnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi