Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 12 Juni 2017 17:31     Dibaca: 510 Pembaca

Siti Zubaidah Menangis Haru, Rumahnya Dibangun Polres Banyuasin

Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi bersama nenek Siti Zubaidah dalam penyerahan rumah setelah di bedah Polres Banyuasin

Banyuasin,Detiksumsel -Siti Zubaidah (80) warga RT 16 Kelurahan Kedondong Raye Kecamatan Banyuasin III,nampak haru, air matanya nampak menetes dan ucapan terima kasihnya terus diucapknya saat menyaksikan rumah miliknya yang tadinya reot hampir roboh menjadi lebih layak huni setelah dilakukan bedah rumah oleh Kapolres Banyuasin beserta jajaran dalam menyambut hari Bhayangkara 1 Juli 2017.

Tidak hanya itu, Ketua Bhayangkari Cabang Banyuasin Ny Andri Sudarmadi juga memberikan bantuan sembako kepada ibu Siti Zubaidah.

"Terima kasih nak, semoga ini semua dibalas oleh allah swt,"kata Zubaidah sambik memegang tangan Kapolres AKBP Andri Sudarmadi.

Tagis haru Zubaidah ini nampaknya juga membuat ibu-ibu Bhayangkari ikut haru seolah merasakan betapa berterima kasihnya nenek rentah ini.

"Bedah rumah ini merupakan kegiatan sosial yang kami lakukan dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara 1 Juli nanti,"kata AKBP Andri Sudarmadi,Senin (12/6/2017).

Dan setelah proses pembangunan dalam beberapa minggu ini, terang Kapolres, hari ini diresmikan pemakaiannya. "Ini sebagai wujud perhatian Polres Banyuasin terhadap masyarakat yang kurang mampu,"katanya.

Dijelaskan Kapolres, bedah rumah ini bermula dari Sabtu 01 April 2017 lalu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedondong Raye Bripka Febri Muryanto melaksanakan sambang DDS, sekaligus memberikan bantuan sembako kepada ibu Siti Zubaidah ( 80 ) yang bertempat tinggal di RT 16 Kel Kedondong Raye Kecamata Banyuasin III.

" ibu Zubaidah tersebut tinggal sendiri dan tidak mempunyai mata pencarian.maka setelah ada laporan Kapolsek Pangkalan Balai, pada Minggu  09 April 2017 saya bersama Ketua Cabang Bhayangkari, Kapolsek pangkalan balai dan istri serta kasat narkoba dan istri meninjau lokasi rumah milik Ibu Zubaidah ini sangat tidak layak huni dengan kondisi atap dari jerami sudah bocor, dinding rumah sudah rapuh, MCK tidak ada, kondisi lantai sudah berlubang, kondisi dalam rumah kumuh dan listrik tidak ada,"katanya.

Sehingga,menyikapi hal tersebut terang Kapolres pihaknya memberikan bantuan berupa sembako dan direncanakan untuk dilakukan bedah rumah atau perbaikan secara menyeluruh. " Senin 05 Juni 2017, proses pembangunan rumah di mulai dan Rabu  07 Juni 2017 kita cek  pelaksanaan giat bedah rumah dan hari ini kita resmikan dan sekaligus penyerahan sembako,"katanya. (Faz)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi