Situs Berita Detik Sumsel
Sukseskan 48 Pilkades Serentak di Kabupaten Banyuasin menggunakan e-Voting
Diposting oleh : Edy Parmansyah     Tanggal : 23 November 2017 23:02     Dibaca: 219 Pembaca

SMA Negeri 2 Sekayu Borong Penghargaan

Siswa-siswi SMAN 2 Unggul Sekayu juga mendapatkan penghargaan di kategori peneliti belia dan juara 2 di Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia.

Sekayu, Detik Sumsel - Sebagai kabupaten pelopor sekolah gratis di Sumatera Selatan, Kabupaten Musi Banyuasin terus menorehkan prestasi ditingkat nasional, terakhir, SMAN 2 Unggul Sekayu mendapatkan juara 1 Olimpiade Kimia Indonesia di Yogyakarta. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Unggul Sekayu Dra RR Minisari Wulan MSi pada saat beraudiensi dengan Bupati Muba Dodi Reza Alex, Kamis (23/11/2017).  "Selain juara 1 Olimpiade Kimia Indonesia, SMAN 2 Unggul Sekayu juga mendapatkan penghargaan di kategori peneliti belia dan juara 2 di Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia," tukasnya. 

Lanjut Wulan, prestasi ini tidak lepas dari dukungan dari Pemerintah Kabupaten Muba dan juga dari Pemerintah Provinsi Sumsel yang sebagai struktural pembina dari SMA-SMA yang ada di Sumsel. "Terima kasih, dukungan dari semua pihak. Karena tanpa ada dukungan penuh, maka sulit untuk menggapai prestasi yang gemilang ini," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex mengapresiasi prestasi yang didapat oleh SMAN 2 Unggul Sekayu. Ia juga menghimbau untuk terus meningkatkan prestasi akademik untuk memajukan pendidikan di Muba. 

"Saya selaku kepala daerah, akan terus bertanggung jawab membimbing dan membina sekolah - sekolah yang ada di Muba," tegasnya. 

Dodi juga menghimbau kepada tenaga pendidik di sekolah untuk memberikan pendidikan yang berkarakter guna menunjang tidak hanya prestasi akademik tapi juga mental yang kuat yang berguna pada saat di jenjang pendidikan yang lebih tinggi maupun dunia kerja. (edy)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi