Diposting oleh : AMS     Tanggal : 25 November 2016 22:39     Dibaca: 925 Pembaca

SMAN 10 Palembang Bantah Ada Pungli di Sekolah

SMAN 10 Palembang

Palembang, Detik Sumsel- Beredarnya kabar adanya Pungutan Liar (Pungli) oleh Komite Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 10 Palembang dibantah oleh pihak sekolah. 

Kepala Sekolah SMA Negeri 10 Palembang, Fir Azwar SPd MM mengatakan, sesuai kesepakatan bersama dalam rapat dengan Komite Sekolah, SMA Negeri 10 Palembang telah memutuskan menerima sumbangan sukarela dari seluruh siswa,

"Itu merupakan sumbangan sukarela bukan pungli karena setiap siswa tidak wajib memberi sumbangan," kata Fir kepada wartawan, Jum'at (25/11).

Diketahui, ramai pemberitaan bahwa telah terjadi pungki di lingkungan sekolah dan sempat terbit di salah satu media cetak di kota Palembang. Hal inilah dibantah pihak sekolah, karena sifatnya sumbangan yang mana penerapannya jumlah berbeda sesuai kemampuan wali murid. "Sumbangan yang diterima langsung masuk ke rekening Komite Sekolah," jelasnya.

Dipaparkannya, jumlah murid di SMA Negeri 10 sebanyak lebih kurang 1460 siswa, Namun hingga saat ini baru menerima sumbangan dari 170 siswa,

"Itu artinya kami tidak memaksakan, kalau kami memaksakan minimal separuh dari jumlah murid ataupun semua murid harus membayar sumbangan," tambahnya.

Fir menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan upaya hukum kepada oknum wali murid maupun pihak media cetak tersebut yang dianggap sudah membeberkan berita yang menyesatkan publik. "Kami merasa sangat disudutkan dan dilecehkan dengan pemberitaan itu,"tutupnya. (Wira) 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi