Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 31 Juli 2017 15:13     Dibaca: 137 Pembaca

SMAN 17 Palembang Gelar Khitanan Massal Gratis

Duta Anti Narkoba Sumsel Lury Elza Alex memantau pelaksanaan Khitanan massal di SMA Negeri 17 Palembang.

Palembang, Detik Sumsel - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 17 Palembang menggelar khitanan masal, bakti sosial dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu. Kegiatan ini dilakukan untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) SMA Negeri 17 Palembang yang ke-20.

Kegiatan ini langsung disambut baik masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang digelar secara gratis di halaman sekolah pada Sabtu (19/7/2017) lalu. 

Kepala SMA Negeri 17 Palembang, Parmin mengatakan, perayaan HUT ke-20 dirayakan melalui kegiatan sosial dengan tujuan meningkatkan eksistensi, sehingga berimbas positif pada sekolah.

"Ada beberapa kegiatan yang kita lakukan yakni khitanan masal, donor darah dan pemberian santunan anak yatim piatu. Setiap kegiatan diikuti 50 orang anak yang berasal dari warga sekitar sekolah yang kurang mampu," ungkapnya. 

Dijelaskannya, pelaksanaan perayaan HUT SMA Negeri 17 Palembang digelar dengan konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya. Di waktu yang sama juga dilakukan kegiatan pengukuhkan barisan pemuda atau pelajar anti narkoba dengan mengumpulkan seribu tanda tangan anti narkoba.

"Selain berbagi kebahagian bersama masyarakat sekitar, momentum HUT ini juga kita manfaatkan sebagai penguatan karakter siswa yang jauh dari narkoba," terangnya.

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi