Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 06 Juli 2018 19:39     Dibaca: 236 Pembaca

SMKN 2 Gugurkan Calon Siswa yang Pakai Tato

Kepala SMKN 2 Palembang, Zulkarnain

Palembang, Detik Sumsel- SMK Negeri 2 Palembang menyatakan dengan tegas bakal menolak calon siswa-siswi yang terbukti menggunakan narkoba dan memiliki tato. Hal ini guna meminimalisir kenakalan siswa yang dapat merugikan pihak sekolah dan mencoreng perkembangan dunia pendidikan.

Kepala SMKN 2, Zulkarnain mengatakan usai pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang akan dilakukan Sabtu (7/6) pukul 17.00 WIB dan bisa diakses melalui website SMKN 2 di www.smkn2palembang.sch.id, selain itu pihak SMKN 2 akan melakukan tahapan tes narkoba dan pemeriksaan fisik.

"Kalau ada yang positif narkoba dan terdapat tato di tubuhnya, calon siswa tersebut langsung kita gugurkan," tegasnya saat diwawancarai awak media, Jumat (6/6).

Lanjutnya, pelaksanaan tes narkoba dan pemeriksaan tato tersebut akan dilakukan pada 10-12 Juli 2018. "Untuk tes narkoba nantinya kita akan menggandeng pihak tim medis dari Rumah Sakit," bebernya.  

Dikatakan, total calon siswa yang mengikuti pelaksanaan PPDB di SMKN 2 tercatat ada sebanyak 1.194 calon siswa. "Untuk daya tampung hanya disiapkan untuk 779 siswa yang nantinya akan mengisi kursi di 9 Kompetensi Keahlian," jelasnya.(tet)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi