Selamat Hari Pers Nasional 2018
Sukseskan 48 Pilkades Serentak di Kabupaten Banyuasin menggunakan e-Voting
Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 09 Juni 2017 23:39     Dibaca: 1975 Pembaca

Soal Bio Paulin dan Ahmad Maulana, Manajemen SFC Segera Ambil Sikap

Bio Paulin dan Ahmad Maulana tengah melakukan latihan terpisah beberapa waktu lalu, (Foto istimewa)

Palembang, Detik Sumsel-Manajemen Sriwijaya FC akhirnya menyatakan segera mengambil sikap terhadap kelanjutan nasib Bio Paulin dan Ahmad Maulana yang hingga pekan ke sepuluh Liga 1 Indonesia berlangsung, tidak kunjung memberikan kontribusi terhadap tim akibat cedera.

Meski tidak menjelaskan secara detail, sikap seperti apa yang akan diambil terhadap kedua pemain bertahan tersebut. Manajer SFC Nasrun Umar menyatakan, pihaknya sudah merumuskan langkah strategis, yang diharapkan bisa menjadi win-win solution bagi kedua belah pihak, tanpa mencederai kontrak yang telah disepakati pada awal musim. 

"Saya sudah mengambil keputusan soal itu, tapi tidak bisa saya ungkap disini. Karena kita memiliki etika dan santun dalam memperlakukan pemain, sebab ada kontrak yang telah ditandatangani,"ungkapnya.

Yang pasti lanjut dia, manajemen klub harus bersikap demi menyelamatkan Laskar Wong Kito dari keterpurukan. Sehingga SFC bisa kembali bangkit dan bersaing di kancah sepakbola tanah air, dalam perebutan mahkota juara Liga 1 Indonesia.

"Sebab didalam kontrak itu juga dijelaskan, apabila terjadi force majeure, maka ada klausul yang harus dipatuhi pemain. Dalam hal ini, saya bisa menganggapnya sebagai force majeure,"lanjutnya.

Seperti diketahui, sejak kompetisi Liga 1 bergulir, Bio Paulin dan Ahmad Maulana belum sekalipun tampil membela SFC akibat cedera yang tidak kunjung pulih. Padahal keduanya didatangkan untuk memperbiki kualitas lini belakang tim yang menjadi sorotan pada gelaran Turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 lalu.

Bio Paulin sendiri mengalami cedera robek selaput lutut, ketika memperkuat SFC melawan Borneo FC di Piala Presiden (19/02) lalu. Meski telah dilakukan operasi untuk memulihkan cedera yang dialaminya, namun eks punggawa Persipura itu tidak kunjung membaik. 

Sedangkan Ahmad Maulana, diketahui menderita hamstring sejak bergabung dengan tim kebangaan masyarakat Sumsel sejak berakhirnya ISC A 2016 lalu. Eks pemain Madura United ini sempat dinyatakan pulih akhir Mei lalu, namun dia kembali cedera saat mengikuti latihan rutin bersama tim.

Apabila kedua pemain ini akhirnya harus pergi meninggalkan markas SFC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Maka kemungkinan besar manajemen klub akan kembali melakukan perburuan pemain pada bursa transfer kedua, usai putaran pertama Liga 1 berakhir nanti untuk mencari penggantinya.(iyop) 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi