Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 11 Maret 2018 00:15     Dibaca: 1649 Pembaca

Soal Draft Jadwal Liga 1, Ini Harapan SFC pada PT.LIB

Manajer SFC Ucok Hidayat bersama kapten tim Hamka Hamzah (Foto istimewa/net)

Palembang, Detik Sumsel-
Manajemen Sriwijaya FC belum bisa memberikan tanggapan terhadap draft (rancangan) jadwal pertandingan Liga 1 2018, yang disusun PT. Liga Indonesia Baru (LIB).

Meski begitu, pengelola klub berharap operator kompetisi dapat menyusun jadwal dengan memperhatikan dan mempertimbangkan dari berbagai aspek. 

Mulai dari penentuan waktu pertandingan di laga home maupun away. Maupun dalam pembagian lawan yang akan dihadapi, dengan mempertimbangkan antara rangking tim di papan atas maupun bawah. Sehingga tim peserta tidak ada yang merasa dirugikan dan dapat menjalani kompetisi dengan nyaman.

"Kita akan konsultasikan dulu kepada jajaran pelatih, sebelum mengambil keputusan. Apakah kita akan meminta revisi atau menerima draft yang telah disusun oleh PT. LIB. Karena mereka (pelatih) yang lebih memahami dan akan menjalaninya,"ungkap Manajer SFC Ucok Hidayat, Sabtu (10/03).
 
Yang pasti lanjut ketua Asprov PSSI Sumsel ini, pihaknya menginginkan yang terbaik bagi Adam Alis dan kawan-kawan, serta mendukung sepenuhnya apapun yang menjadi keinginan tim.

"Kita akan segera melakukan rapat dengan jajaran manajemen dan pelatih, sebelum memberikan tanggapan. Kita diberikan waktu selambat-lambatnya 14 Maret, untuk memberikan tanggapan,"jelasnya. 

Sementara itu, jika merujuk pada draft yang ditawarkan oleh PT. LIB. Jadwal pertandingan yang susun sudah cukup baik, karena jeda waktu antara pertandingan rata-rata berselang sepekan. 

Kondisi ini jelas sangat menguntungkan bagi pemain. Karena mereka memiliki waktu istirahat yang cukup lama, untuk melakukan recovery kondisi kebugaran fisik dan staminanya.

Begitupula dengan pelatih, dengan waktu istirahat yang cukup. Maka pemain tidak rentan cidera dan membuat Rahmad Darmawan bisa dengan leluasa menyusun skuat terbaiknya, untuk mensupport taktik maupun strategi pada setiap pertandingan.

Akan tetapi, jika melihat dari lawan yang akan dihadapi. Maka Laskar Wong Kito akan langsung berhadapan dengan tim-tim tangguh, terutama pada delapan pertandingan awal, dari 17 laga di putaran pertama.

Di laga pembuka, SFC akan memulai kompetisi sebagai tim tamu dan  berhadapan langsung dengan Borneo FC. Selanjutnya, menjamu Persib Bandung di kandang. Kemudian bertandang ke markas Madura United dan kembali ke Palembang melawan Persipura.

Setelah itu, SFC akan melawat ke kandang Persebaya. Kemudian kembali ke Bumi Sriwijaya, melawan PSM Makasar. Lalu menuju Pulau Dewata menghadapi Bali United. Setelah itu Konate Makan dan kawan-kawan menjamu juara Liga 1 musim lalu Bhayangkara FC, serta dilanjukan ke markas PSMS.

Kemudian pada laga ke sepuluh, SFC akan menjamu PSIS di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dan dilanjutkan dengan tur Papua, melawan Perseru Serui. Setelah itu, Hamka Hamzah akan mempersiapkan diri menghadapi Persela Lamongan di kandang.

Selanjutnya, Laskar Wong Kito akan terbang ke Kalimantan guna melawan Barito Putra dan kembali ke Palembang untuk menghadapi PS Tira dan Persija. Kemudian kembali terbang ke Pulau Borneo, menjajal kekuatan Mitra Kukar dan menutup putaran pertama dengan menjamu Arema FC. (Iyop)

Berikut draft (rancangan) pertandingan SFC putaran pertama Liga 1 2018.

1. Borneo FC Vs SFC, Senin (26/03)
2. SFC Vs Persib, Minggu (01/04)
3. Madura United Vs SFC, Sabtu (07/04)
4. SFC Vs Persipura, Sabtu (14/04)
5. Persebaya Vs SFC, Jum'at (20/04)
6. SFC Vs PSM, Sabtu (28/04)
7. Bali United Vs SFC, Kamis (03/05)
8. SFC Vs BFC, Senin (07/05)
9. PSMS Vs SFC, Jum'at (11/05)
10. SFC Vs PSIS, Jum'at (18/05)
11. Perseru Vs SFC, Kamis (24/05)
12. SFC Vs Persela, Kamis (31/05)
13. Barito Putra Vs SFC, Selasa (05/06)
14. SFC Vs PS Tira, Sabtu (09/06)
15. SFC Vs Persija, Minggu (08/07)
16. Mitra Kukar Vs SFC, Jum'at (13/07)
17. SFC Vs Arema FC, Rabu (22/07)
 

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi