Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 22 Agustus 2017 11:13     Dibaca: 134 Pembaca

Soal Kelanjutan MotoGP di Palembang, Alex: Kita Sedang Fight

Logo MotoGP (foto istimewa)

Palembang, Detik Sumsel-Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin memastikan pihaknya masih terus bergerak mencari investor untuk mendukung dan merealisasikan penyelenggaraan kejuaran balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP di Palembang 2018 mendatang.

Menurutnya, saat ini sudah ada sejumlah investor yang menyatakan ketertarikannya untuk menanamkan modalnya, pada bisnis olahraga otomotif yang memiliki penggemar terbanyak tersebut. Meskipun diakuinya, ada juga beberapa pihak yang sebelumnya menyatakan siap akhirnya menarik diri.

"Kita sedang `fight` supaya MotoGP ini tidak lepas. Ini luar biasa berat. Apalagi kita sudah dikejar tengat waktu. Tapi tidak masalah, kami biasa kerja yang mepet-mepet begini," ungkap Alex Noerdin dengan nada sedikit bercanda, saat dibincangi usai membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally Indonesia 2017 di Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (19/08).

Dia memastikan, pihaknya sudah memiliki beberapa strategi yang sedang dijalankan guna memuluskan keinginan Sumsel menjadi tuan rumah MotoGP 2018 mendatang, salah satunya dengan mendirikan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakabaring Sport City (JSC).

Melalui perusahaan daerah inilah, dia mengharapkan pengelolaan kawasan Jakabaring Sport City (JSC) dapat menjadi lebih profesional, karena telah berorientasi bisnis.

Bahkan menurut Alex, pihaknya siap melakukan negosiasi dengan pihak manapun yang berminat menjadi sponsor maupun investor, termasuk apabila mereka menginginkan pembangunan satu kawasan di Jakabaring seperti hotel serta fasilitas pendukung lainnya.

"Tidak masalah, asal hitung-hitungan bisnisnya jelas. Untuk diketahui, pengelola PT Jakabaring Sport City terdiri dari kalangan profesional bukan PNS,"tuturnya.

Dia juga menjelaskan, pihaknya sangat terbuka dan siap menampung ide maupun saran, agar perkembangan BUMD tersebut bisa lebih berkembang. Seperti yang diungkapkan Pangdam II Sriwijaya Mayjend TNI AM Putranto kepadanya saat tengah berbincang-bincang santai baru-baru ini.   

"Beliau menyampaikan, lokasi rawa-rawa yang tidak terpakai di kawasan JSC dapat dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga offroad. Nantinya setiap mobil masuk dikenakan biaya. Tapi sebelum keluar harus dicuci dulu, supaya tidak mengotori jalanan," paparnya.

Selain tengah mempersiapkan diri menjadi tuan rumah MotoGP. Pada 2018 mendatang, Provinsi Sumsel juga bersiap menggelar MXGP yang rencananya akan dihelat Juli dan Asian Games XVIII pada Agustus. (iyop)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi